Antok Garap Pemilih Milleneal Pasar Baru Pendukung Gus Ipul – Puti

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Seiring dengan pesatnya perkembangan internet dan dunia digital, muncul generasi baru yang tak dapat dipisahkan dari gawai dan sangat dekat dengan dunia teknologi informasi yang disebut generasi millenial. Generasi ini menjadi segmen pasar baru bagi partai politik untuk mendulang suara pada Pilgub Jatim 2018 nanti.

Tidak mau ketinggalan start sejak awal
dipastikan masing-masing tim sukses calon gubernur maupun wakil gubernur merangsek masuk mempengaruhi pemilih milleneal atau pemilih pemula. Seperti di wilayah Ngawi, dengan alasan sebagai pasar baru di tataran akar rumput membuat Dwi Rianto Jatmiko atau biasa disapa Antok selaku ketua tim pemenangan paslon nomor urut 2 Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno ( Puti) wilayah Ngawi menegaskan, sejak awal tengah menggarap pemilih milleneal dengan segala konsep pendekatan.

“Dalam suatu momen pesta demokrasi pastinya ada  calon dan pemilih. Bicara pemilih tidak lepas dari figur calon yang akan dipilih. Persoalan seperti inilah menjadi prioritas kami untuk menggarap lebih maksimal lagi terhadap pemilih baru. Dengan cara memperkenalkan sosok dan figur sebenarnya siapa calon itu kepada pemilih. Sebab mereka  (pemilih milleneal-red) mempunyai peran sentral dalam kontestasi politik lima tahunan ini,” ungkap Antok seusai menjalankan ibadah sholat tarawih, Kamis (17/05).

Dengan menambah amunisi suara baru dari kalangan muda Antok yakin target perolehan suara untuk Gus Ipul-Puti diwilayah Ngawi bisa tembus diatas 61 persen. Jelas Antok, pemilih generasi millenial tak hanya dari pengguna internet, tetapi ada juga segmen anak muda yang jumlahnya cukup banyak dan memiliki pengaruh besar serta termasuk pemilih loyalis tapi tak memiliki akses gawai. Mereka ialah kaum santri yang tersebar di berbagai pondok pesantren di wilayah Ngawi.

“Pemilih milleneal kami anggap sebagai lumbung suara dan itu sudah kami sentuh sejak awal dengan bermacam kegiatan yang punya kecenderungan disukai anak muda. Maka hadirnya Gus Ipul- Puti sebagai satu jawabanya dari pemilih milleneal yang mengkolabirasikan antara agamis dan nasionalis,” beber Antok.

Untuk pasang target suara pada Pilgub Jatim ia yakin tetap on the track dengan melibatkan semua unsur baik parpol pengusung dan pendukung. Tetapi peran mesin pendulang suara Pilgub Jatim diluar kepartaian memang harus digenjot semaksimal mungkin untuk meraih angka suara mutlak nantinya. Mengapa demikian jelas Antok, sesuai dinamikanya perebutan suara pada Pilgub Jatim nanti dilakukan secara terbuka head to head mengingat dari jumlah paslon yang duduk merebutkan kursi hanya dua kandidat. (pr/en)

Up Next

Related Posts

Discussion about this post