Bersama Tim LBM NU Ketua Tanfidziyah NU Ngawi Tabarrukan Ramadhan

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Ketua Tanfidziyah NU atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ketua PCNU Ngawi KH. Ahmad Ulinnuha Rozy bersama Tim Ahli LBM NU dan beberapa pengurus PCNU daerah setempat memanfaatkan momen Ramadhan 1439 Hijriyah untuk kegiatan Tabarrukan atau ‘ngalap berkah’ yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan secara terjadwal dan keliling ke 19 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Ngawi.

“Alhamdulilah dengan rasa syukur dalam bulan penuh berkah ini kami manfaatkan untuk tabarrukan dengan melakukan silaturahmi mengunjungi semua MWC di wilayah Ngawi ini secara bergilir,” terang KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, Rabu (23/05).

Safari Ramadhan tersebut tandasnya, dimulai dihari ketiga tepatnya pada Jum’at malam 18 Mei 2018 lalu dengan mengunjungi para jamaah baik dari kalangan MWC maupun jamaah lainya di Masjid Hasanatain, Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Dalam setiap kesempatan Safari Ramadhan melibatkan 14 orang dari Tim Ahli LBM NU dipimpin Ust Abbas Aly Mukhtar yang didampingi para kyai dan ustad seperti Wafa Afifuddin, Fathurrohman dan Mudaimullah.

“Pada hakikatnya kami ingin merajut ukhuwwah nahdhiyyah agar memperkuat kembali para jam’iyyah. Dan didalam safari itu sendiri kami manfaatkan untuk ngaji bareng juga membahas bab fiqih maupun zakat. Perlu diketahui kegiatan yang kami lakukan mendapat dukungan dari para Syuriyah PCNU Ngawi ,” ulas KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.

Pungkas KH. Ahmad Ulinnuha Rozy yang sekaligus sebagai pengasuh Ponpes Daarul Mukhlisiin Temulus, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Ngawi bahwasanya Tabarruk bukan hal baru dalam agama Islam. Sebab, generasi sahabat dan para salaf telah meneladani tradisi itu sejak awal.

 

Dimana dalam kitab-kitab sirah nabawiyah bagaimana para sahabat berebut untuk mendapatkan tetesan wudhu Baginda Nabi SAW. Beliau SAW tak sekalipun melarang perbuatan itu. Berkah itu sesungguhnya ada, dan bisa diraih lewat perantara orang-orang yang sangat dekat dengan Allah SWT. (pr/en)

 

 

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post