PAM Lebaran, Koramil Sukolilo Gandeng Ormas

Comment

SIAGAINDONESIA.COM – Ini yang dilakukan Koramil Sukolilo Surabaya, melibatkan Ormas untuk menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk antisipasi berbagai kemungkinan.

Mendekati Lebaran, keberadaan Pos Pengamanan Lebaran Sukolilo yang berada di Deles pun setiap malam selalu ramai.

“Ini menunjukan betapa besarnya keinginan mereka untuk menciptakan Suroboyo aman,” kata Komandan Koramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Tampak puluhan personel Banser dan personel dari Pemuda Pancasila berkumpul membaur dengan warga.

Mayor Supriyo menambahkan, itu merupakan salah cara menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air dan menumbuhkan semangat Nasionalisme pada generasi saat ini.

“Ormas ini sengaja saya gandeng semenjak menjabat Komandan Koramil Sukolilo pada 11/05/2018 yang lalu dan ini harus selalu dikomunikasikan agar bisa terarah.

Dengan kebersamaan ini semoga bisa menjadikan contoh bagi generasi muda umumnya dan khususnya bagi ormas-ormas lainnya.

Wilayah teritorial Koramil Sukolilo meliputi dua Kecamatan dan Polsek. Dan berdampingan dengan dua institusi dari dua Kecamatan (Sukolilo dan Mulyorejo) masing-masing Kecamatan ada Camat dan Kapolsek.

PAM Lebaran

PAM Lebaran, Danramil dan Kapolsek berbaur

Didapuk sebagai Komandan Koramil 0831/04 Sukolilo Supriyo merasa enjoy, bahkan mengaku sempat melakukan penangkapan pelaku Curanmor di Vila Kalijudan bersama warga perumahan.

Dalam kegiatan Pengaman Lebaran tahun 2018 ini setiap harinya selalu menyambangi dan bergabung dengan petugas di dua Pos Pengamanan Lebaran di Sukolilo dan Mulyorejo.

“Sebagai Danramil kita harus mengedepankan koordinasi dan komunikasi baik dengan pemerintahan atau satuan samping, serta dengan masyarakat.Tji

Up Next

Related Posts

Discussion about this post