Dua Jendral TNI Polri, Pantau Kesiapan Pos Pengamanandan Pelayanan Mudik

Comment
SIAGAINDONESIA.COM Keberadaan pos pelayanan Lebaran di jalur Pantura Duduksampeyan, Gresik Jawa Timur, yang dibuat menarik dengan inovasi kreatif. Langsung mendapat atensi apresiatif, dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin yang berkunjung ke lokasi.
Pujian takjub, langsung terlontar dari orang nomor satu di Kepolisian Jawa Timur itu. Saat dirinya tengah memantau, kesiapan pelayanan arus mudik di wilayah Kabupaten Gresik. Dengan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman, Rabu (13/6/2019).
Kedatang dua perwira tertinggi di Jawa Timur itu, disambut oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, dan Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto.
“Saya sangat mengapresiasi keberadaan pos pelayanan yang digagas oleh Polres Gresik. Ini sangat menarik dan kreatif, sehingga bisa membuat orang pasti tertarik untuk mengunjungi jika mereka mengetahui,” kata, Kapolda Jatim.
“Lokasi rest area yang berada di lahan parkir SPBU ini, sangat strategis. Sebab, semula orang hanya sekedar mengisi BBM di SPBU menjadi tertarik dan penasaran untuk melihatnya. Seperti Pak Handi ini, seorang pemudik asal Rembang yang hendak menuju ke Pasuruan beserta keluarganya. Tertarik setelah mrlihat dan langsung mengunjungi pos pelayanan Lebaran,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/6/2018).
Machfud Arifin menjelaskan, keberadaan pos pelayanan Lebaran Polres Gresik yang berada di jalur pantura bisa menjadi inspirasi bagi Polres-Polres lain di Jawa Timur. Dan yang terpenting keberadaan pos pelayanan itu bagaimana bisa melayani masyarakat pada saat arus mudik Lebaran.
Senada juga disampaikan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman. Ia sangat mengapresiasi pos pelayanan arus mudik di wilayah Polres Gresik. “Pos yang di dirikan sangat bagus dan kreatif, masyarakat tertarik karena apalagi rest area santri. Sehingga, bisa menjadi contoh tempat pos-pos pelayanan arus mudik Lebaran. Kami sangat apresiasi sekali dengan adanya pos pelayanan Lebaran di Jalan Pantura Duduksampeyan, Gresik,” ungkapnya.
Saat ditanya terkait keterlibatan TNI dalam pengamanan arus mudik Lebaran. Arief Rahman menuturkan, TNI membantu Kepolisian dan bergabung dalam pengamanan tersebut. Ada dari POM, Kodim maupun Koramil.
“Sampai hari ini di wilayah Jawa Timur baik yang masuk maupun yang keluar berjalan aman, tertib, dan lancar. TNI akan membantu terus kelancaran arus lalu lintas. Termasuk diantaranya membantu pengamanan usai Lebaran yang biasanya tempat-tempat rekreasi ramai dipadati masyarakat,” pungkasnya. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post