Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Gempol

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Pasuruan-Gempol Seksi 2 Rembang-Pasuruan di Jawa Timur, Jumat (22/6/2018).

“Dengan mengucap bismillahirrohmaanirrohim, pada sore ini Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 20,5 kilometer saya nyatakan resmi dibuka,” kata Presiden Joko Widodo.

Pembangunan tol ini diharapkan bisa mendukung pergerakan orang dan barang menjadi lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah.

“Kita berharap dengan adanya jalan tol ini, mobilitas orang, distribusi barang, dan biaya logistik bisa lebih murah karena lebih cepat,” tambah presiden.

Tol Seksi 2 Rembang-Pasuruan ini terbentang sepanjang 6,6 kilometer dan merupakan sambungan dari Seksi 1 Gempol-Rembang. Kemudian dilanjutkan dengan Seksi 3 Pasuruan-Probolinggo. Ketiga ruas tol itu total panjangnya 13 kilometer.

Ruas Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak, Banten hingga Pasuruan juga akan dioperasikan pada akhir tahun 2018. Panjang ruas tol ini adalah 920 km.

Sementara pada akhir tahun 2019, seluruh ruas Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Banyuwangi akan selesai. Ruas tol ini memiliki panjang 1150 km.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post