Beranda Bisnis Jalan Jalan Dengan Sriwijaya Air Bisa Bikin Bisnis Travel

Jalan Jalan Dengan Sriwijaya Air Bisa Bikin Bisnis Travel

18

SIAGAINDONESIA.COM Mengelilingi banyak tempat di sejumlah tempat didunia ini, ataau minimal di sejumlah lokasi di Indonesai ternyata banyak memberikan nilai positif untuk kita. Apalgi bagi anda yang memang hoby jalan jalan, wah ini bisa jadi kesukaan yang menghasilkan.

Sering Traveling Bisa Bikin CV Jadi Bagus? Ini Alasannya.
Sudah bisa ditebak, setiap orang pasti sangat senang jika diberikan kesempatan untuk berlibur ke suatu tempat. Alasannya pun beragam, mulai dari sekadar mengisi waktu luang, menghilangkan penat, bahkan demi mengejar sebuah konten traveling yang berkualitas. Sepintas memang tidak ada yang salah, namun sebagian besar orang atau mungkin Anda sendiri pun sadar bahwa traveling biasanya dilakukan untuk mereka yang memang senang mengunjungi tempat-tempat baru. Beda halnya dengan mereka yang lebih memilih berdiam diri di dalam rumah dan menikmati momen santainya.

Melihat hal tersebut, apakah Anda tahu kalau ternyata kegiatan ini bisa membuat curriculum vitae atau CV Anda jadi lebih bagus, bahkan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan yang lain? Berikut ini adalah beberapa hal penting yang bisa Anda pertimbangkan saat berencana untuk traveling.

1. Jadi volunteer sosial di sebuah tempat
Pertama adalah menjadi volunteer sosial di sebuah tempat. Sebagai volunteer pemula, Anda tidak perlu terlalu muluk untuk menjadi relawan di negara orang. Faktanya, di Indonesia sendiri masih ada banyak masyarakat pelosok yang membutuhkan bantuan kita, terutama terkait pendidikan dan masa depan anak-anak bangsa. Jangan pernah berpikir bahwa menjangkau daerah pelosok membutuhkan usaha yang besar, Anda dapat mengandalkan maskapai penerbangan nasional seperti Sriwijaya Air. Setidaknya, Anda bisa menunjukkan usaha dan niat terbaik Anda.

Selagi Anda menjadi relawan di sebuah tempat, momen ini bisa Anda gunakan untuk mengeksplorasi daerah tersebut. Pasti akan ada banyak hal baru yang Anda temui, mulai dari kuliner lokal, destinasi wisata, bahkan sampai adat istiadat yang ada di sana. Ibarat sambil menyelam minum air, Anda bisa jadi volunteer sekaligus traveling gratis selama tinggal di daerah tersebut.

2. Sebagai freelance seperti translator atau penulis lepas
Di zaman yang serba modern ini, budaya kerja pun semakin beragam. Hal ini semakin dirasakan ketika istilah freelance muncul di kalangan para pekerja. Meski sejak kemunculannya selalu menuai banyak kritikan karena dianggap sebagai pengangguran terselubung, ternyata hal itu salah besar. Pekerjaan ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Kenapa? Sebab di tengah waktu kerja yang fleksibel, para freelancer ini semakin punya peluang besar dalam meraih masa depan.

Misalnya saja, Anda memilih menjadi penulis lepas. Sepintas memang terlihat biasa, tapi akan jadi luar biasa ketika Anda bisa mengambil peluang sebagai penulis lepas untuk brand atau perusahaan ternama sekalipun. Bisa dikatakan, ini adalah sebuah pencapaian besar dan perlu kamu tuliskan di curriculum vitae Anda. Mengingat ini membutuhkan ide-ide yang tidak sedikit, Anda bisa mulai bereksplorasi ke destinasi wisata favoritmu demi mendapatkan sebuah inspirasi.

3. Belajar berbagai macam bahasa negara tersebut
Kalau fasih bahasa Inggris, pasti sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika Anda fasih dalam bahasa lainnya? Ini yang harus diperhatikan banyak orang. Meski bahasa Inggris menjadi bahasa internasional di berbagai negara, akan jauh lebih baik lagi jika Anda juga menguasai bahasa negara lainnya. Contohnya Anda bisa mendalami bahasa mandarin dengan tinggal di negaranya. Jadi Anda bisa memesan tiket pesawat ke China dan belajar bahasa serta adat istiadat setempat. Selain agar dapat berkomunikasi lancar dengan penduduk lokalnya, ini juga bisa menambah kemampuan bahasa Anda sendiri. Jika Anda memiliki obsesi akan suatu negara, pastikan Anda tidak melupakan bahasa negara tersebut dan bertekad untuk belajar memahaminya. Belajar bisa dari mana saja, bukan?