Nikmatilah Iga Bakar Penyet Khas Surabaya Di Hotel Santika TMII Jakarta

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Hotel Santika TMII yang selalu lekat dengan sentuhan Indonesia, kini kembali menyajikan makanan khas nusantara sebagai food recommendation bulan Juli yaitu Iga Bakar Penyet.

Menurut Publik Relation Hotel Santika TMII Istighfarati HP, Iga penyet merupakan salah satu masakan Indonesia khas Jawa Timur. Iga bakar penyet terdiri dari daging iga sapi goreng yang disajikan dengan sambal penyet yang pedas. Makanan ini pertama kali populer di kota Surabaya dan saat ini telah menjadi salah satu hidangan favorit yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Cara penyajian iga bakar penyet cukup mudah. Pertama-tama, bilas daging iga mentah hingga bersih dan rebus dengan menggunakan air mendidih yang sudah dimasukkan aneka rempah-rempah dan bumbu racikan ala chef Hotel Santika TMII. Sambil menuggu daging iga empuk dan semua bumbu meresap, siapkan racikan bumbu bakar yang terbuat dari kecap manis, ketumbar, bubuk bawang putih dan margarin aduk menjadi satu hingga merata. Setelah daging iga sudah empuk, lumuri bumbu bakar yang sudah diracik dan bakar iga dengan cara di grill hingga racikan bumbu meresap sampai kebagian dalam,”jelas Isti panggilan akrabnya.

Isti mengatakan, bahwa hidangan iga bakar penyet siap disajikan bersama nasi panas, potongan lalapan segar, emping goreng dan sambel penyet yang pastinya bikin ketagihan.

“Bagi anda yang penasaran dengan kelezatan iga bakar penyet, sajian ini dapat anda nikmati di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII setiap hari hingga pukul 23.00 dengan harga Rp. 110.000,-/nett per porsi,”[email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post