Pangdam Jaya Tinjau Langsung Kesiapan Atlet Tembak Piala Kasad Cup 2018

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Dalam waktu dekat ini TNI AD akan menggelar lomba tembak Piala Kasad Cup 2018. Dalam rangka menghadapi perhelatan akbar tersebut, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto tinjau langsung latihan para atlet tembak pistol Kodam Jaya yang sedang latihan menembak di lapangan tembak Yonkav-7/Pragosa Satya, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/18).

Kunjungan Pangdam kali ini bertujuan untuk memberikan semangat dan mengecek langsung kesiapan para atlet tembak Kodam Jaya untuk menghadapi Piala Kasad. Pangdam Jaya dalam kunjungannya juga menyempatkan diri untuk berlatih menembak untuk mengetahui kemampuannya dalam menembak.

Dalam kunjungannya ini Pangdam Jaya didampingi Asops Kasdam Jaya Kol Inf Zamroni dan Danyonkav-7 Letkol Kav Topan Tri Anggoro serta para Perwira Yonkav-7/PS menerima penjelasan dari Lettu Inf Mujib sebagai pelatih materi penembak Karaben tentang kesiapan para atlet yang disiapkan untuk lomba tembak Piala Kasad Cup 2018 yang digelar pada tanggal 7 Agustus 2018 mendatang di Madiv-1/Kostrad Cilodong, Depok.

Lettu Mujib menjelaskan, bahwa saat ini para atlet tembak Kodam Jaya sedang melaksanakan latihan di tiga tempat. “4 orang atlet Karaben yang akan disiapkan untuk Piala Kasad Cup 2018 latihan di lapbakjatri Yonkav-7, atlet penembak pistol terdiri dari 5 orang putra dan 5 orang putri sedang berlatih di Brigif Mekanis 1/JS dan atlet senapan, SO dan Sniper melaksanakan latihan di Yonif Mekanis 201/JY,” jelas Mujib kepada Pangdam Jaya.

Setelah meninjau Yonkav-7/PS Pangdam Jaya menuju ke Yonif Mekanis 201/JY meninjau para atlet yang sedang latihan menembak senapan dan SO. Di lapangan tembak Pangdam Jaya langsung menerima penjelasan dari Mayor Inf Warto sebagai koordinator umum Piala Kasad Cup 2018 tentang materi menembak senapan 400 M dan materi menembak SO

Mayor Inf Warto menjelaskan, bahwa dirinya sedang melatih dan menerapkan mekanisme dan taktik dalam latihan agar para atlet petembak Kodam Jaya dapat meraih hasil yang maksimal saat pelaksanaan lomba Piala Cup 2018. “Untuk memenangkan pertandingan, kami menerapkan strategi khusus yang kami latihkan kepada para atlet menembak,” jelas Warto.

Usai menerima penjelasan, Pangdam Jaya yang didampingi Danyonif Mekanis 201/JY Mayor Inf M. Faisal Tuar kemudian meninjau renovasi lapbakjatri pistol reaksi. Pangdam dalam tinjauannya mengatakan, bahwa hari ini telah mengunjungi para petembak dan ingin tahu sejauh mana kesiapan para atlet dan pelatih dalam menghadapi Lomba Piala Kasad Cup 2018.

“Saya ingin memastikan kesiapannya dan setelah saya lihat langsung proses latihannya, saya yakin Kodam Jaya dapat meraih hasil yang maksimal,”[email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post