Tiga Bangunan Dirobohkan Disatpol PP Gresik

Comment

SIAGAINDONESIA.COM  Dinas Satuan Pamong Praja (Disatpol PP) Gresik bersama Dinas Pengairan Provinsi Jawa Timur, melakukan gesekusi tiga bidang bangunan masing-masing seluas 5 meter persegi, yang berada tepat diatas aliran sungai yang berada dikawasan Jalan Raya Bunder Gresik Jawa Timur, Rabu (11/7/2018).

Eksekusi atau perobohan bangunan yang diketahui milik Kharima (56), dilakukan setelah pihak Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik melayangkan surat peringkatan (SP) kepada pemilik bangunan. Karena, posisi bangunan berada lahan milik Dinas Perairan Provinsi Jawa Timur yang tidak boleh didirikan suatu bangunan.
“Sebelum kami lakukan eksekusi, dengan merobohkan bangunan yang melanggar ketentuan ini. Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan, kepada pemilik bangunan,” kata, Kepala Dinas Satpol PP Gresik Abu Hasan kepada Siagaindonesia.com, Rabu (11/7/2018).
“Surat pemberitahuan, bahkan sudah tiga kali kami layangkan kepemiliknya. Namun, tampaknya surat kami tidak itu tidak direspon dengan baik hingga batas waktu yang telah kami ditentukan. Maka hari ini, kami ambil tindakan tegas,” tuturnya.
Di tambahkan Abu Hasan, selama proses pelaksanaan eksekusi dilakukan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Sebab, pemilik bangunan semalam sebelum eksekusi ini dilakukan telah mengemasi barang-barang miliknya.
“Eksekusi kami lakukan dengan mengunakan alat berat, milik Dinas PU Gresik agar tidak memakan waktu lama. Sedangkan, untuk pengamanan jalannya eksekusi kami terjunkan anggota kami sebanyak 40 personil. Dibantu petugas dari Polsek dan Koramil Cerme,” tandasnya. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post