Orientasi Pasis Sekkau Angkatan Ke-104, Dansekkau Tekankan Kesiapan Pasis

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A secara resmi membuka orientasi Pasis Sekkau angkatan ke-104 di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (13/7/18).

Pekan orientasi yang merupakan program dalam kurikulum pendidikan tersebut akan dilaksanakan selama 2 minggu terhitung sejak dibukanya pendidikan.

Sebanyak 100 orang pasis Sekkau Angkatan ke-104 diantaranya 96 pasis TNI AU termasuk 2 orang pasis Wanita Angkatan Udara, 2 pasis dari TNI AD dan 2 orang pasis TNI AL akan menjalani masa orientasi tersebut yang akan dilaksanakan di Sekkau dan Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogjakarta.

Dalam sambutannya, Komandan Sekkau mengatakan, pada prinsipnya orientasi bertujuan untuk lebih mengenal lingkungan sekitar dan para pejabat, para perwira penuntun (Patun), juga sesama pasis.

“Sebagai perwira yang terpilih dan memperoleh kepercayaan pimpinan, tiada kata lain bagi para pasis Sekkau selain benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berlatih serta mendayagunakan segenap potensi diri untuk mengikuti pendidikan Sekkau,”kata Dansekkau membacakan sambutan Komandan Kodiklatau saat membuka pendidikan Sekkau angkatan ke-104.

Lebih lanjut Dansekkau mengatakan, kesiapan para pasis dalam menjalani pendidikan Sekkau sudah semestinya dipersiapkan oleh masing-masing pasis sehingga selama 6 bulan melaksanakan rangkaian pendidikan tidak ada keraguan dalam hati.

“Orientasi pasis Sekkau angkatan ke-104 ini tidak hanya dilaksanakan di Sekkau dan sekitarnya, namun juga dilaksanakan di Yogjakarta sebagai upaya menumbuhkan sikap mental Airmanship juga menumbuhkan kembali nilai-nilai dan spirit kejuangan sekaligus mengenang kembali pejuang TNI Angkatan Udara,”ujarnya.

Pembukaan orientasi Pasis Sekkau angkatan ke-104 yang ditandai dengan disematkannya tanda peserta kepada perwakilan itu, dilanjutkan dengan welcome run dari Sekkau menuju Mako Kodiklatau. Beristirahat sejenak, para pasis Sekkau mendapatkan pengarahan dan pengenalan tentang Kodiklatau oleh Kadepjuang Sekkau, Letkol Sus Eko Suprih D., SH., di lapangan bola Mako Kodiklatau. @Wn

Up Next

Related Posts

Discussion about this post