Beranda aneka Hadiri Hajatan Di Kwadungan Puluhan Warga Keracunan

Hadiri Hajatan Di Kwadungan Puluhan Warga Keracunan

14
Kapolsek Kwadungan AKP I Wayan Murtika saat menjenguk para pasien keracunan di Puskesmas Kwadungan

SIAGAINDONESIA.COM-Puluhan warga diduga mengalami keracunan setelah menghadiri hajatan pernikahan di rumah Sarni yang beralamatkan Dusun Ganting, Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Ngawi, Jum’at kemarin, (13/07). Akibatnya sekitar 32 orang warga dilarikan ke Puskesmas Kwadungan dan sebagian lagi ke pusat perawatan medis swasta untuk mendapatkan pertolongan.

Puluhan warga tersebut dari informasi terakhir, sebagian harus menjalani rawat inap dan sebagian lagi dipersilahkan pulang dengan status rawat jalan. Rata-rata para pasien mengalami muntah, diare, panas tubuh dan pusing.

Kapolsek Kwadungan AKP I Wayan Murtika mengatakan, sejauh ini masih ada 5 warga yang dirawat di Puskesmas Kwadungan, 2 orang menjalani perawatan di Klinik Adi Rahayu Kwadungan dan 1 warga harus dirawat di RS Panti Waluyo Caruban.

“Karena kondisinya seperti itu (diare, muntah, pusing-red) ada yang masih dirawat. Namun juga ada diperbolehkan pulang tetapi dibawah pemantauan medis,” terang Kapolsek Kwadungan AKP I Wayan Murtika, Sabtu, (14/07).

Disebutkan, yang masih dirawat di Puskesmas Kwadungan antara lain, Bilqis Suraya Wijaya balita berumur 3,5 tahun, Iin Nurhidayatul Fitri perempuan 10 tahun, Suyati perempuan 57 tahun, Ismadi laki-laki 61 tahun dan Mudah Wukandari perempuan 26 tahun.

Sedangkan 2 warga di Klinik Adi Rahayu Kwadungan atas nama Paini perempuan 50 tahun dan Darwito laki-laki 58 tahun. Dan 1 orang atas nama Yati perempuan 60 tahun menjalani perawatan di RS Panti Waluyo Caruban. Dari kejadian kemarin itu 24 orang menjalani perawatan jalan.

“Kami bersama petugas medis dari Dinas Kesehatan Ngawi melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut. Dari kejadian ini ada beberapa jenis sampel makanan minuman yang kami periksa dan ambil untuk dilakukan uji laboratorium di Surabaya,” beber AKP I Wayan Murtika. (pr)