Warga Sambut Baik Rehabilitas Rumah di Desa Ngampel

Comment

SIAGAINDONESIA.COM
Keberadaan rehabilitasi rumah milik salah satu warga di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggan, Kabupaten Gresik, seakan menarik perhatian warga sekitar.

Bagaimana tidak, perhatian warga mulai tergugah ketika rumah milik Sukarjo (73) di bongkar dan diperbaiki oleh satgas TMMD Kodim 0817/Gresik.

Lasiman (42) menuturkan, selama ini rumah milik mbah Sukarjo, dinilai tak layak untuk ditempati. Dirinya menilai, rumah milik kakek sebatang kara itu, hanya beralaskan tanah liat dan beratapkan daun-daun kering saja.

“Kalau melihat simbah, rasanya kasihan. Apalagi pas musim hujan tiba,” ungkap Lasiman.

Kendati demikian, dirinya tak perlu resah lagi dengan kondisi rumah milik mbah Sukarjo, apalagi di saat musim penghujan tiba. “Alhamdulillah. Rumah mbah Karjo sudah diperbaiki,” tandasnya.

Tak hanya dirinya saja, menurut Lasiman, warga sekitar juga mulai mendatangi rumah milik kakek sebatang kara itu. Bukan tanpa sebab, menurutnya, kedatangan warga ke rumah mbah Karjo, bertujuan untuk membantu satgas TMMD yang saat ini tengah memperbaiki rumah milik Sukarjo.

“Selama ini warga juga kasihan sama si mbah. Tapi mau bagaimana lagi, kita (warga) hanya bisa peduli ke mbah Karjo melalui bantuan ini,” ujar Lasiman. Sabtu, 14 Juli 2018.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Balongpanggang, Kapten Inf Karmu, sangat mengapresiasi kedatangan warga yang hendak membantu memperbaiki rumah milik mbah Sukarjo.

Dirinya menilai, keberadaan program TMMD di lokasi itu, sangat berpengaruh dalam mewujudkan rasa patriotisme warga sekitar.

“Seperti yang kita lihat sekarang, warga mulai berbondong-bondong membantu satgas memperbaiki rumah milik pak Karjo,” ucapnya.

Dirinya berharap, rasa patriotisme yang dimiliki oleh warga di Desa Ngampel itu, tidak hanya timbul hanya karena keberadaaan TMMD. “Saya harap, jiwa gotong-royong masyarakat di Desa ini, akan terus terpupuk dan semakin kokoh,” tandasnya.Pak_Dik

Up Next

Related Posts

Discussion about this post