Beranda aneka Eni Maulani Diciduk KPK, Golkar Gresik Rapatkan Barisan Amankan Suara Partai

Eni Maulani Diciduk KPK, Golkar Gresik Rapatkan Barisan Amankan Suara Partai

15
SIAGAINDONESIA.COM Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gresik, Nur Hamim mengaku terkejut dengan penangkapan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, yang berasal dari Partai Golkar Eni Maulani Saragih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sebab, anggota Legislatif Senayan Dapil (daerah pilihan) Gresik – Lamongan itu. Sehari sebelum ditangkap, tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik untuk menyambangi konstituennya.
“Hari Kamis lalu, saya menemani Bu Eni bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Bungah, Gresik. Tidak disangka sehari setelahnya, Beliau ditangkap KPK,” Kata Nur Hamim kepada Siagaindonesia.com, Sabtu (14/7/2018).
“Kontribusi Bu Eni, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 silam. Sangatlah besar dalam mendulang suara partai, hingga partai Golkar di Gresik menjadi partai peraih suara terbanyak di Kabupaten Gresik,” ujarnya.
“Keberhasilan Partai Golkar menang di Gresik, tak luput dari sosoknya yang responsif dan sering terjun ke daerah pemilihannya. Sehingga, mampu mengambil hati masyarakat untuk mendukungnya saat melakukan lawatan ke Desa-Desa,” tuturnya.
Di tambahkan Nur Hamim, bahwa Eni Maulani Saragih merupakan salah satu kader terbaik Golkar saat ini. “Pasca adanya kasus ini, tentunya akan berdampak pada perolehan suara partai di daerah. Namun, kami sudah melakukan konsilidasi keseluruh jajaran untuk menyikapi persoalan ini dan melakukan pengamanan suara pada Pileg 2019 mendatang,” ucapnya.
“Sebenarnya saat ini kami sedang melakukan konsolidasi terkait pengamanan suara untuk Pileg 2019. Dengan adanya hal in tentu semuanya akan berubah menyesuaikan kondisi yang terjadi saat ini,” tandasnya
“Kami yakini bahwa, kader partai Golkar itu, ditangkap oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangannya. Bukan, terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT),” tukasnya.
“Dan yang jelas apa yang menimpa Bu Eni ini, kami menduga bagian dari konspirasi besar. Sebab, selama ini Bu Eni selalu vokal menyuarakan Divestasi Freeport,” tandasnya. Zer