Beranda Headline Digugat Langgar Hak Cipta Siar Tayang, Dua Saksi Ini Sudutkan Hotel Akmani...

Digugat Langgar Hak Cipta Siar Tayang, Dua Saksi Ini Sudutkan Hotel Akmani Bali

26

SIAGAINDONESIA.COM Sidang gugatan yang ditujukan pada Hotel Akmani Bali terkait perkara hak siar tayang sepak bola piala dunia Brazil kembali berlanjut digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (16/7/2018). Kali ini, PT Inter Sport Marketing (ISM) selaku penggugat menghadirkan dua saksi fakta di persidangan.

Dua saksi fakta yang dihadirkan adalah Adek Riki dan Litiono. Namun ketetangan dua saksi fakta saat sidang berlangsung tersebut dibantah kuasa hukum Hotel Akmani Bali.

Listiono menyebutkan bahwa dalam penayangan pertandingan sepak bola yang ada di stasiun televisi lokal AnTV secara gratis dengan menggunakan Channel UHF. Pada saat itu keduanya ditugaskan untuk menyaksikan tayangan sepak bola di Hotel itu.

“Sampai sana (Hotel Akmani Bali, red), memang ada siaran penayangan sepak bola di lantai atas, itu kata resepsionis Hotel. Jelas kami, sebagai monetoring bahwa di Hotel Akmani melakukan penayangan piala dunia,” kata saksi Listiono di ruang sidang Tirta 1 PN Surabaya, Senin (16/7).

Usai sidang, Nyoman Samuel selaku kuasa hukum tergugat Hotel Akmani Bali menjelaskan bahwa keterangan saksi menyudutkan kliennya. “Keterangan saksi di persidangan kurang benar atau tidak fakta. Sebab faktanya restoran hotel ada dilantai utama atau dasar bukan di lantai atas,” terang Nyoman pada awak media.

Nyoman menambahkan, jika kedua saksi fakta yang dihadirkan oleh tim kuasa hukum dari PT ISM itu sudah di seting sebelum persidangan.

“Sepertinya keterangan dua saksi fakta diseting atau diberi arahan sebelum sidang,” pungkasnya. (Ady)