Kata OSO Cawapresnya Jokowi Orang Non Partai

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Teka teki siapa pendampingi  Jokowi pada pilpres 2019, sedikit demi sedikit mulai terkuak.  Adalah Ketua Umum (Ketum) Hanura Osman Sapta Odang yang sedikit membuka clue mengenai kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo. Oso (panggilan akrab Osman Sapta Odang) saat dicecar wartawan  cawapres yang akan mendampingi Jokowi adalah orang non partai membenarkan pernyataan tersebut.

“Tahu aja anda,” kata Oso  disela sela menjadi pembicara di Rapat Kerja Nasional 1 Asosiasi Badan Penyelenggara Peerguruan Tinggi Swasta Indonesia di Surabaya  pada Senin (16/7/2018).

Namun Oso enggan membuka lebih lengkap identitasnya. “Saya tanya dulu kepada Pak Jokowi,” keluarnya.

Oso menjelaskan, Partai Hanura mendukung siapapun kandidat Cawapres yang diusung Jokowi. Menurut dia, partai koalisi memberi kelonggaran kepada Jokowi untuk menentukan wakilnya. “Hanura adalah Jokowi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada beberapa  kandidat Cawapres yang disebut sebut akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Nama yang mencuat dari kader non parpol adalah mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Kepala Sekretariat Presiden (KSP)  Moeldoko hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Sementara dari unsur parpol adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan anggota majelis Tinggi Zainul Masjid yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang.

Jika benar Jokowi akhirnya memilih  orang non partai, maka tokoh tokoh Partai yang berambisi bisa bersanding dengan Jokowi sebagai cawapres siap siap untuk membuang jauh jauh impiannya itu.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post