Nasdem Jatim Dapat Dukungan Puluhan Muslimat Sebagai Caleg

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Puluhan kader muslimat mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai NasDem dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Mereka akan bertarung untuk merebut kursi di DPRD Kabupaten/kota dan tingkat DPRD tingkat provinsi periode 2019-2024.
“Muslimat dan Fatayat ada. Banyak. Dari Kabupaten dan kota. Dari provinsi juga,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna pada Senin (16/7/2018).

Dia mengatakan, banyak pengurus dari Nasdem Jawa Timur yang juga kader Fatayat dan Muslimat. Mereka akan mengisi kuota 30 persen perempuan, dalam daftar nama Caleg yang disetorkan ke KPU pada hari ini.
“Tidak sedikit pengurus Nasdem yang juga anggota Muslimat,” tambahnya.

Rendra optimis, partainya bisa meraih suara maksimal dalam Pileg 2019 mendatang. Pasalnya, banyak kader yang duduk di legislatif maupun eksekutif yang akan menjadi daya tarik masyarakat untuk memilih partai tersebut.

“Kita berusaha memaksimalkan tidak boleh ada dapil yang kosong. Daerah punya daya tarik masyarakat. Apalagi kader banyak duduk di pimpinan eksekutif. Di Ponorogo ada Ipong, ada kakak Hasan di Probolinggo dan saya. Bahkan, Pilkada kemarin ada kader kita yang terpilih,” kata pria yang menjabat sebagai bupati Malang itu.

Sekadar diketahui, pendaftaran Caleg ke KPU Jatim dimulai pada tanggal 4 sampai 17 Juli 2018. Partai NasDem adalah partai pertama yang mendaftar ke KPU Jawa Timur. Di DPRD Jawa Timur sendiri ada 120 kuota kursi yang tersebar di 14 Daerah Pemilihan (Dapil) dan 38 kabupaten/kota.
Rendra menegaskan, banyak pengurus parpol lain yang menyeberang untuk mencalonkan diri maju dari partainya.
“Ada juga seperti pak Yoto (mantan Bupati Bojonegoro Suyoto yang juga kader PAN). Dan beberapa, tapi tidak bisa kamis sebutkan,” pungkasnya.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post