Panglima TNI Menerima Kunjungan Madame Jonas Marchand

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Madame Jonas Marchand, Ibu Asuh para Perwira TNI yang menjadi siswa Sekolah Staf Komando (Sesko) Perancis College Interarmes de Defence, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/7/18).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mewakili segenap Perwira TNI beserta keluarga yang pernah menuntut ilmu di College Interarmes de Defence Perancis mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Madame Jonas Marchand.

Panglima TNI mengatakan, rasa bangga dan bahagia atas berkenannya Madame Jonas Marchand meluangkan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu secara pribadi dengan para anak asuh yang telah dibimbing dan asuh selama belajar di Sesko Perancis sekian tahun yang lalu.

“Rasa rindu kepada Madame Marchand yang telah dianggap sebagai orang tua sendiri oleh para Perwira TNI yang pernah menjadi siswa Sesko Perancis, akhirnya dapat terobati dengan kunjungan siang ini. Kami semua masih menyimpan memori yang indah atas bimbingan Madame dan Bapak Marchand yang dengan sabar dan tekun memberikan kepada kami para Perwira siswa saat itu, meskipun saat ini Bapak Marchand tidak dapat mendampingi Madame karena kondisi dan usia yang tidak memungkinkan. Kami juga mendoakan Bapak Marchand senantiasa memperoleh kebahagiaan dan kesehatan yang prima,”kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI di hadapan para mantan siswa Sesko Perancis mengatakan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat indah dengan ribuan pulau dan memiliki beraneka ragam suku, budaya dan keindahan alam, hal tersebut dapat dinikmati Madame Marchand seperti halnya keindahan negara Perancis.

“Bahwa tidak akan pernah melupakan kebaikan dan jasa Madame Jonas Marchand sebagai Ibu Asuh selama menunaikan tugas belajar di Perancis,”ucapnya.

Rangkaian kegiatan kunjungan Madame Jonas Marchand dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama dan diakhiri dengan kunjungan ke Museum Bhakti TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Perwira siswa yang pernah menuntut ilmu Sesko Perancis College Interarmes de Defence diantaranya Laksda TNI Dr. Ir. Hardjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H, Dr. Amarulla Oktavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Marsda TNI (Purn) Wattimena, Laksma TNI Bambang Wiratama S.E., M.M., Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., Marsma TNI (Purn) Bachtiar Sudarman dan para Perwira lainnya.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post