Beranda aneka Namanya Tak Terdaftar Dalam Bacaleg DPC PPP, Nur Qolib Bereaksi Lapor DPW

Namanya Tak Terdaftar Dalam Bacaleg DPC PPP, Nur Qolib Bereaksi Lapor DPW

45
0
SIAGAINDONESIA.COM Merasa namanya tidak tercantum dalam daftar 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 yang di daftarkan ke KPU Gresik. Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, mempertanyakan persoalan itu kepada pihak DPC PPP Kabupaten Gresik.

Menurut Nur Qolib, bahwa jauh hari sebelum penyerahan berkas Bacaleg ke KPU Gresik. Tepatnya saat proses penjaringan, dirinya sudah memasukkan berkas pendaftaran di lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Gresik.

Kelima dapil dimaksud adalah Dapil 1(Gresik dan Kebomas), Dapil 2 (Duduksampeyan dan Cerme), Dapil 3 (Kedamean dan Menganti), Dapil 5 (Benjeng dan Balongpanggang), dan Dapil 7(Dukun, Panceng, dan Ujungpangkah).

“Faktanya, dari lima dapil itu, nama Nur Qolib tak masuk. Nama Nur Qolib dicoret. Ini maksutnya apa. DPC PPP tanpa memberitahukan ke saya, kok main coret. Ini kan namanya semena-mena,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com diruangannya, Kamis (19/7/2018).

“Terus terang saya kecewa dengan tindakan DPC PPP yang tak transparan dalam menentukan para bacaleg ini. Sebab, ada mekanisme yang tidak dilakukan dan DPC tidak menjalankan 4 prinsip yang selama ini dijadikan pedoman partai. Yakni, kebenaran, kejujuran, amanah, dan amar maruf nahi munkar,” tuturnya.

Di tambahkan Nur Qolib, terkait persoalan ini ia mengaku telah melaporkan ke DPW PPP Jawa Timur agar diatensi. “Saya sudah laporkan, tapi masih intern dengan ketemu Pak Musyafa’ Noer ketua DPW PPP Provinsi,” ungkapnya.

“Kalau ngecek langsung tidak, tapi saya dapat informasi bahwa nama saya tak tercantum dalam 50 orang Bacaleg yang di daftarkan DPC PPP Gresik. Tapi yang saya dengar nama saya dicalonkan menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Timur melalui Dapil XIII (Gresik dan Lamongan). Namun, saya cek langsung informasi itu ke DPW. Ternyata sudah overload, dari kuota 9 kursi bacaleg yang ada sudah terdaftar 13 nama Bacaleg,” tukasnya.

“Dalam rekrutmen bacaleg, DPC PPP Gresik telah meninggalkan prinsip yang selama ini dijalankan partai. Untuk bisa mendapatkan bacaleg yang potensial, agar membuahkan hasil yang maksimal. Sebab, Bacaleg itu harus memiliki kriteria. Mulai, SDM bacaleg, loyalitas, finansial, dan lainnya,” tandasnya.

“Prinsipnya saya siap ditempatkan dimana saja, asal sesuai dengan mekanisme yang telah digariskan partai,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik Ahmad Nadir usai mendaftarkan 50 bacaleg di KPU Gresik pada Selasa (17/7/2018) kepada sejumlah wartawan menyatakan, bahwa dari 7 anggota F-PPP DPRD Gresik, 6 orang menjadi bacaleg incumbent melalui PPP Gresik. Sedangkan, 1 bacaleg lainnya, yakni Nur Qolib maju menjadi Bacaleg DPRD Jatim. Zer