Pesawat Boeing B-737 TNI AU Bawa Api Asian Games 2018 Menuju Malang

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Setelah digabungkan dengan api abadi Mrapen, perjalanan api Asian Games 2018 diterbangkan dari Lanud Adi Soemarmo Solo menuju Lanud Abdul Rachman Saleh Malang menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU, Jumat (20/7/18).

Seperti yang telah disampaikan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., sebelumnya, secara prinsip TNI AU sangat mendukung untuk aman dan suksesnya Asian Games 2018, salah satu bentuknya, TNI AU mengerahkan pesawat Boeing 737 dan pengawalan untuk api Asian Games 2018 ke seluruh penjuru nusantara.

Hal ini merupakan komitmen dari TNI AU dalam mendukung pelaksanaan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan mulai digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Selain pesawat, TNI AU juga menugaskan secara khusus prajurit terpilihnya dari Satbravo-90 Paskhas TNI AU untuk selalu menjaga dan mengawal api Asian Games yang ditempatkan dalam wadah khusus selama perjalanan ke seluruh kota yang telah direncanakan.

Seluruh kontingen pengamanan dan pengawalan api Asian Games 2018 berada di bawah tanggung jawab pimpinan kontingen Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono Indarto, S.IP.

Kelanjutan perjalanan Torch Relay dari Solo ditandai dengan penyerahan api Asian Games dari Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B, S.Sos kepada Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Noto Casnoto, untuk diterbangkan menuju [email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post