SD Muhammadiyah 4 Surabaya Deklarasikan Surabaya Aman dan Sekolah Ramah Anak

Comment

SIAGAINDONESIA.COM
SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menggelar Layananan Orientasi Siswa (LOS) sekaligus deklarasi Surabaya Aman dan Sekolah Ramah Anak, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan LOS di hari kedua yang digelar di halaman sekolahan ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Surabaya yang bersama – sama menyerukan deklarasi Surabaya kota aman dan sekolah ramah anak.

Menampilkan berbagai aktifitas seperti kepiawaian siswa dan pengenalan materi perilaku akhlak siswa terhadap orang tua, guru, serta lingkungan sekitar. Tak ketinggalan atraksi drone buatan siswa yang telah memenangkan berbagai perlombaan baik nasional maupun internasional. Selain itu, juga terdapat permainan ular tangga raksasa yang mengajakan anak – anak berbuat kebaikan.

“Hari kedua ini kita menyerukan deklarasi Surabaya kota aman dan sekolahku ramah anak yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya,” kata Muhammad Syaikhul Islam, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Selasa, (17/07/2018) pagi hari.

Deklarasi ini mendapat sambutan hangat dan kesepakatan bersama dari orang tua siswa juga dewan guru pengajar, serta dinas pendidikan Kota Surabaya untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Surabaya.

Muhammad Syaikhul berharap, bisa menciptakan generasi emas di abad ke-21 sesuai dengan misi progam pendidikan yang ada di SD Muhammadiyah 4 Pucang, sehingga siswa bisa memiliki minimal empat karakteristik.

“Yakni mereka (siswa) punya kemampuan berkomunikasi, bisa bekerjasama (kolaborasi), critical thinking, dan kreatif,” Imbuhnya.Pak_Dik

Up Next

Related Posts

Discussion about this post