Melalui Riset, PG Akan Terus Kembangkan Produk Pertanian Berkwalitas

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Sebagai perusahaan yang berbasis riset, PT Petrokimia Gresik (PG) telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari, 8 unit laboratorium, 3 unit pilot plant, kebun percobaan, rumah kaca, sarana pengelolahan benih, unit pengemukan sapi maupun penangkaran rusa langkah bawean.

Kemudian, ada pabrik bioproses, kolam pemijahan ikan, gerai pertanian petromart serta 4 unit mobil uji tanah yang beroprasi diwilayah Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT serta NTB.
Direktur Utama PT PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa tugas pokok dari kompartemen riset PG. Adalah, mengelola bidang riset pupuk, prodak hayati, pemuliaan dan pengelolaan hasil hasil tanaman untuk menciptakan produk inovatif yang dapat dikembangkan secara komersil.
“Kami telah tingkatkan daya saing perusahaan, melalui peningkatan kwalitas produk, brand, pelayanan, konsultasi produk maupun memperkuat struktur bisnis perusahaan,” ujarnya, Sabtu (21/7/2018).
Di tambahkan Nugroho, diluncurkan pupuk NPK Petro Nitrat (16-16-16) dan NPS Petro Niphos (20-20-13S) menambah daftar panjang hasil riset PG. “NPK adalah jenis pupuk yang sangat cocok untuk tanaman holtikultura jenis buah atau buah-buahan. Sedangkan NPS adalah pupuk yang tepat untuk jenis tanaman sayuran daun dan untuk fase vegetatif tanaman lainnya,” tuturnya.
“Produk baru hasil riset kami, saat ini ada 15. Di antaranya, produk pembenahan tanah, benih, pupuk hayati (organik dan hayati), dekomposer dan probiotik,” ungkapnya.
Selain itu, melalui anak perusahaan kami PT Petrokimia Kayaku dan PT Petrosida Gresik. Kami juga mampu memberikan kawalan teknologi untuk pengendalian hama maupun penyakit tanaman,” tukasnya.
“Hal ini, menjadikan PG sebagai industri berbasis riset yang kuat pada sektor pertanian di Indonesia. Sebab, dengan varian produk, pelayanan dan pengawalan teknologi yang lengkap. Kami tidak sekedar menawarkan produk, melaikan memberikan solusi terhadap sektor pertanian dan agroindustri di Indonesia,” tandasnya. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post