Beranda Arena Kasad Resmi Menutup Pekan Olahraga Angkatan Darat Ke-VIII Tahun 2018

Kasad Resmi Menutup Pekan Olahraga Angkatan Darat Ke-VIII Tahun 2018

10
Kasad mengalungi medali kepada atlet Porad VIII

SIAGAINDONESIA.COM Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menutup Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) ke-VIII tahun 2018 di Stadion Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Senin (30/7/18).

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, sebagai salah satu komponen bangsa, kegiatan PORAD yang diselenggarakan TNI AD bertujuan memberi kontribusi positif bagi kemajuan olahraga di tanah air.

“Kita menyadari bahwa kemampuan dalam menorehkan prestasi di bidang olahraga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat regional maupun internasional,” kata Kasad.

Kasad mengatakan, PORAD merupakan wadah untuk menghasilkan atlet-atlet di lingkungan TNI AD dan sebagai wadah pembinaan kesatuan. PORAD juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi para atlet TNI AD untuk uji tanding dan unjuk kemampuan serta memantapkan ketangkasan olahraga yang telah dilatihkan di lingkungan satuan masing-masing.

“Melalui kegiatan ini dapat diharapkan tercipta iklim kompetisi yang sehat di antara prajurit-prajurit TNI AD sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun satuan,”ujarnya.

Menurut Kasad, TNI AD memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan olahraga melalui ajang PORAD ini, karena dalam olahraga tersebut terdapat beberapa nilai yang tepat seperti jiwa sportifitas, nilai-nilai kejuangan, pantang menyerah, disiplin pribadi dan kesatuan.

“Kegiatan PORAD tersebut telah lama terhenti dan tidak dilaksanakan, mulai tahun 2018 ini dihidupkan kembali dan akan dilaksanakan sebagai kegiatan tahunan,”jelasnya.

Pada akhir amanatnya Kasad mengatakan, ke depan khususnya untuk kontingen Kostrad akan dibagi menjadi tiga Divisi.”Karena Kostrad terlalu besar dan untuk memberikan kesempatan bagi Kodam-Kodam lain yang belum pernah juara sehingga juga dapat berprestasi,”[email protected]