Beranda Arena Polisi Over Estimate Dalam Pengamanan Laga Persinga Kontra Persis Solo

Polisi Over Estimate Dalam Pengamanan Laga Persinga Kontra Persis Solo

9
Piala Indonesia 2018

SIAGAINDONESIA.COM-Jelang laga Persinga Ngawi menjamu tamunya Persis Solo di Stadion Ketonggo sore nanti, Kamis, (02/08), dalam lanjutan Piala Indonesia 2018 aparat kepolisian daerah setempat pasang kuda-kuda. Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya mengerahkan 200 personel kepolisian yang bakal diterjunkan dalam pengamanan laga tersebut.

Ratusan aparat itu nantinya bakal mengamankan disetiap titik perlintasan yang dilewati ribuan supporter Pasoepati Solo antara Mantingan-Ngawi dan sebaliknya. Selain itu juga ditempatkan di dalam maupun luar stadion dengan pengamanan mulai ring 1 dan ring 2 baik terbuka maupun tertutup.

“Meskipun supporter kedua tim ini rukun-rukun saja tetapi pihak kami tetap mengantisipasinya dengan pengamanan ketat. Pastinya kami over estimate dalam pengamanan nanti agar terselenggara dengan baik,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Jelasnya, sistim pengamanan tersebut melibatkan semua satuan fungsi seluruh jajaran Polres Ngawi. Diharapkan kepada kedua supporter mengedepankan sikap sportif dalam mendukung timnya masing-masing sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Dalam Piala Indonesia 2018 ini Persinga Ngawi maupun Persis Solo merupakan tim yang tergabung di zona 9 dari 16 zona yang ada. Dan seperti diketahui ajang sepak bola nasional yang diselenggarakan PSSI tersebut sengaja melibatkan 128 tim yang berada di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dengan sistim gugur atau sekali main. (pr)