Kalah Bola, Persinga Malah Tekuk Persis Solo

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Gelaran Piala Indonesia 2018 setidaknya menorehkan cerita dalam dunia persepakbolaan negeri ini. Meski kalah kelas demikian juga dalam hal penguasaan bola sejak babak pertama dimulai tuan rumah Persinga Ngawi terus dibombardir dari segala lini oleh tamunya Persis Solo.

Maklum, tim tamu sekarang ini berada di kasta Liga 2 PSSI sedangkan Persinga Ngawi jelas di Liga 3. Namun, apa boleh buat hasil akhir Laskar Ketonggo sebutan Persinga Ngawi justru menggulung Persis Solo 1-0. Satu-satunya gol tersebut berhasil dicetak Harris Adyatma di menit ke-54 setelah mendapat umpan datar Muhamad Galih.

Kemenangan tuan rumah ini menumbangkan Persis Solo di Zona 9 Piala Indonesia 2018. Sebaliknya, anak asuh Fachmi Amiruddin bakal bertemu dengan Arema FC. Dwi Kurnia Asisten Pelatih Persis Solo angkat bicara terkait kekalahan tipis di Stadion Ketonggo Ngawi itu.

“Memang sepak bola ya seperti ini apapun itu memang terkadang yang lebih menguasai permainan belum tentu keluar sebagai pemenang,” terang Dwi Kurnia saat press conference bersama awak media.

Menurutnya, Persis Solo butuh formula pemain baru untuk menambah powernya sekaligus meningkatkan intensitas latihan. Sebab, kekalahan itu sebagai pil pahit setelah di Liga 2 berhasil ditahan Persita Tangerang dengan skor imbang 0-0.

Namun disisi lain bagi Fachmi Amiruddin pelatih Persinga Ngawi menilai menang atau kalah dalam Piala Indonesia 2018 sebenarnya bukan target atas timnya melainkan sebatas hiburan. Akan tetapi apapun itu sebuah harga diri bagi timnya apalagi main di kandang.

“Sejak awal main sudah saya prediksikan tidak mungkin ambil atas tapi tiga perempat dulu saya taruh dan  nyatanya berhasil. Kalaupun dia (Persis Solo-red) dapat peluang itu atas kesalahan pemain saya bukan kepintaran dia. Dan kunci kemenangan sore ini akibat kesabaran pemain saya,” beber Fachmi. (pr)

Up Next

Related Posts

Discussion about this post