Beranda Arena Gulung Persis Solo, Persinga Bakal Ladeni Singo Edan

Gulung Persis Solo, Persinga Bakal Ladeni Singo Edan

96

SIAGAINDONESIA.COM-Meski tidak memasang target apapun di Piala Indonesia 2018 bagi Persinga Ngawi, namun kemenangan tipis 1-0 atas Persis Solo di Stadion Ketonggo Ngawi, Kamis, (02/08), sebagai pintu masuk melawan Arema FC pada laga berikutnya. Kabarnya, Persinga Ngawi sebagai tuan rumah disaat melawan Singo Edan sebutan Arema FC itu.

Bagi Persinga Ngawi dibawah CEO Manajemen Dwi Rianto Jatmiko ini merupakan ajang menggali ‘ilmu’ saat kontra dengan salah satu tim professional tersebut. Mengingat Laskar Ketonggo julukan Persinga Ngawi jelas bukan levelnya ketika dipertemukan dengan Arema FC.

Tetapi di Piala Indonesia 2018 ini dengan peserta 128 klub terbagi atas 16 Zona tersebut antara Persinga Ngawi dan Arema FC merupakan tim yang berada di Zona 9 selain Bali United, Madiun Putra, Persekam Metro, Persis Solo, Persiga dan PSBK Blitar. Menyusul kompetisi yang diselenggarakan PSSI  dan diputar mulai 8 Mei 2018 lalu itu sengaja mempertemukan tim-tim baik di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Kabarnya lagi, untuk musim ini, pemenang Piala Indonesia 2018 tidak dapat mengikuti kualifikasi Piala AFC 2019, namun ada kemungkinan peraturan tersebut akan berlaku pada musim berikutnya. Memang Piala Indonesia terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2012. Saat itu, Persibo Bojonegoro menjadi pemenang pada edisi tersebut.

“Pada Piala Indonesia 2018 sama sekali tidak target saya. Jika kemenangan ini akan berhadapan dengan Arema FC ya mungkin. Tapi jadwalnya kapan sejauh ini belum diketahui,” terang Fachmi Amiruddin coach Persinga Ngawi. (pr)