Beranda Edukasi Misbakhun Isi Seminar Nasional STKIP PGRI di Pasuruan

Misbakhun Isi Seminar Nasional STKIP PGRI di Pasuruan

20
0

SIAGAINDONESIA – Persoalan konsumen terasa lebih kompleks seiring dengan perkembangan teknologi dan sosial ekonomi masyarakat. Untuk itu Negara sebagai Otoritas yang bertanggung jawab melindungi hajat hidup warganya harus terus melahirkan kebijakan untuk melindungi konsumen.

Untuk itu, Manifest institute bekerja sama dengan STKIP PGRI Pasuruan menyelenggarakan seminar nasional yang bertajuk “Memperkuat Peran OJK dalam perlindungan konsumen di sektor perbankan”.

H. Mukhamad Misbakhun, SE, MH selaku anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar hadir sebagai narasumber dan meyampaikan materi berjudul “negara dan otoritas perlindungan konsumen”.

Misbakhun menyampaikan bahwa OJK adalah lembaga negara yang bertugas melindungi konsumen terutama di sektor perbankan. Lembaga ini menjadi penting dimana semakin berkembangnya industri keuangan dan investasi yang berhubungan langsung dg masyarakat.

Kepada mahasiswa yang hadir misbakhun memberikan penjelasan kepada mahasiswa tentang bagaimana investasi yang sehat, “mahasiswa harus mengerti mana investasi yang benar dan mana investasi bodong, caranya paling mudah lihat apakah lembaga investasi itu punya ijin dari OJK atau tidak,”jelas Misbakhun.

Hal ini menjadi penting ditengah maraknya investasi bodong dengan segala modelnya yang banyak merugikan masyarakat. “untuk itu mahasiswa harus menjadi motor pencerahan kepada masyarakat agar mawas pada berbagai iming iming investasi fiktif,” terang anggota DPR RI yang terpilih dari dapil Pasuruan Probolinggo.

Sementara itu Narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang hadir adalah Widodo Kepala OJK malang. Dalam materinya widodo menyampaikan peran otoritas jasa keuangan (OJK) dalam menjaga konsumen di sektor perbankan. “konsen OJK ada pada perbankan karena postur yang kita naungi 80% adalah perbankan,”ujar Widodo didepan ratusan mahasiswa yang hadir.

Acara yang berlangsung di Aula lantai II STKIP PGRI Pasuruan ini dibuka secara langsung oleh ketua lembaga STKIP PGRI Pasuruan Mardiningsih, M.Pd. FUL