Beranda Edukasi Kasau : Tingkatkan Mutu Pendidikan Untuk Mencetak Generasi Muda Yang Handal

Kasau : Tingkatkan Mutu Pendidikan Untuk Mencetak Generasi Muda Yang Handal

27
0
Ketua Umum Yasarini potong nasi tumpeng
Ketua Umum Yasarini potong nasi tumpeng

SIAGAINDONESIA.COM Di tengah maraknya pengaruh negatif dan krisis moral di kalangan generasi muda saat ini, Yasarini dengan berbagai infrastruktur pendidikan yang dimiliki khususnya sekolah-sekolah Angkasa, dituntut mampu membina dan mengembangkan program pendidikan yang tepat agar mampu melahirkan generasi muda yang memiliki moral baik dan berkualitas tinggi sehingga ke depan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M selaku Pembina Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) pada acara peringatan HUT ke-30 Yasarini di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/8/18).

“Bahwa Yasarini tentunya tidak cepat berpuas diri dengan apa yang sudah dilakukan dan dicapai selama ini, melainkan harus selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia pendidikan, khususnya dengan selalu mengadakan evaluasi, pembenahan dan perbaikan agar karya yang dilaksanakan lebih tertata dan memiliki manfaat bagi masyarakat. Ke depannya Yasarini tetap memegang jati dirinya sebagai yayasan yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan dan kepedulian sosial dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Udara khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,”kata Kasau.

Sementara itu Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, Yasarini tidak boleh dipandang sebelah mata karena Yasarini adalah warisan para pendahulu PIA Ardhya Garini yang bertujuan untuk mencerdaskan putra putri anggota TNI AU dan masyarakat pada umumnya.

“Oleh karena itu, rapatkan barisan bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah-sekolah Angkasa agar diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat luas,” kata Ketum Yasarini.

Tak lupa Ketua Umum Yasarini mengimbau, untuk menjadikan momentum ulang tahun kali ini sebagai ajang evaluasi dan introspeksi dalam menjalankan Yasarini.

“Yasarini ke depannya dapat diharapkan mampu menjawab persaingan global dalam kompetisi yang tajam pada semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,”kata Ketua Umum Yasarini.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Yasarini dengan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) oleh Ketum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dengan Ketum IABIE Bimo Sasongko tentang kerjasama peningkatan mutu Sekolah SMA Pradita Dirgantara serta sekolah-sekolah Angkasa di seluruh Indonesia dan pemberian bantuan 150 laptop untuk SMA Pradita Dirgantara dari Bank Mandiri dan BNI, juga bantuan dana 7,2 miliar untuk beasiswa SMA Pradita Dirgantara dan 3,2 miliar untuk pembangunan masjid SMA Pradita Dirgantara dari Bank BRI.

Sementara itu di sela-sela acara diserahkan pula hadiah kepada para pemenang perlombaan dalam rangka HUT ke-30 Yasarini yang terdiri dari perlombaan cerdas cermat sekolah Angkasa tingkat SD, SMP dan SMA, perlombaan sekolah sehat Angkasa tingkat Paud atau TK, SD, SMP, dan SMA serta lomba video NKRI sehat antar pengurus Yasarini seluruh Indonesia.

Acara yang mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan, Yayasan Ardhya Garini Bertekad Meningkatkan Mutu Pendidikan untuk Mencetak Generasi Muda yang Unggul, Berbudi Luhur dan Berbudaya” ini dimeriahkan dengan penampilan seni tradisional angklung dari siswa siswi SLB Lanud Sulaiman Bandung, tarian “The White Doll Dance” dari Sanggar Rafa Balet LKP Citra Garini Halim Perdanakusuma, tarian kolosal peristiwa heroik perang Sombaopu dari siswa siswi Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Makassar serta penampilan artis penyanyi Cakra [email protected]