Jokowi: Saya Pilih Ma’ruf Amin Cawapres di Pemilu 2019

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menggandeng Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres dalam Pilpres 2019.

“Setelah mendengar masukan dari seluruh elemen masyarakat, saya memutuskan Prof. DR KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden 2019-2024 ,” kata Jokowi dalam konferensi pers di restoran plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Alasan Jokowi memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai pendampingnya, karena Ma’ruf Amin sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara. Menurut Jokowi, Ma’ruf adalah tokoh agama yang bijaksana. Jokowi kemudian menyebut berbagai jabatan yang pernah diemban Ma’ruf mulai dari DPR hingga Wantimpres. Hal itu yang menjadikan Jokowi jatuh hati hingga akhirnya memilih berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

“Ma’ruf Amin lahir di 11 Maret 1943 adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU dan juga ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia,” ujar Jokowi.

Dalam hal kebinekaan, Jokowi menyebut, Ma’ruf Amin saat ini menjabat sebagai dewan pengarah badan pembinaan ideologi pancasila. Sementara posisinya di NU sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia sangat sentral.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post