Beranda aneka Peternak Madiun Dapat Bantuan Kambing

Peternak Madiun Dapat Bantuan Kambing

98

SICOM – Untuk menambah pendapatan para petani ternak di kabupaten Madiun Jawa Timur, Dinas Pertanian dan Perikanan setempat memberi bantuan hibah berupa kambing kepada kelompok tani ternak.

Program pembagian kambing betina merupakan salah satu program pemerintah kabupaten Madiun di dalam rangka pengembangan budidaya kambing.

Setiap kelompok tani ternak mendapatkan delapan ekor kambing betina, salah satunya kelompok tani ternak Barokah Lestari di desa Sewulan kecamatan Dagangan. Kambing bantuan jenis PE itu diterimakan langsung oleh para anggota kelompok tani ternak dan di saksikan langsung oleh kepala desa setempat.

Saat dikonfirmasi, Kasie Pembibitan dan Produksi Ternak Dinas Pertanian Dokter Hewan, Harris Imbalo Siregar menjelaskan droping pembagian bantuan kambing betina itu permintaan langsung kelompok yang bersangkutan saat kunjungan Bupati bulan April 2018 dalam acara bakti sosial terpadu (BST). Tujuan utama  pemberian bantuan menurut Harris untuk menambah pendapatan petani ternak, dan pengaturannya diserahkan kepada kelompok itu sendiri.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan kambing betina kepada kelompok barokah lestari, jumlahnya per kelompok mendapat delapan ekor. Ini merupakan realisasi dari permintaan kelompok saat kunjungan pak Bupati waktu BST pada bulan April, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pendapatan peternak. Serta mensukseskan program budidaya kambing di Madiun,” jelas Harris Imbalo siregar, Kamis (9/8/2018)

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh kepala desa Sewulan Sukarno, dirinya merasa senang bahwa permintaan bantuan kambing yang di ajukan kelompok tani ternak di desanya sudah direalisasi oleh pemerintah. Sukarno menjelaskan agar tidak terjadi benturan pembagian bantuan tersebut di turunkan serta dibagikan langsung di rumahnya, selain itu dibicarakan juga mengenai teknis pemeliharaannya.

“Secara pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Madiun khususnya dinas pertanian dan pertanian yang sudah merealisasi bantuan dari kelompok tani ternak barokah lestari desa Sewulan. Teknis dan penyerahan bantuan saya tempatkan dirumah saya mas, agar tidak timbul perselihan antar anggota pembagian kambingnya di rumah saya untuk teknisnya kelompok yang mengatur, semoga bisa berkembang kambingnya,” pungkasnya.sam