Beranda Buah Bibir Pasca Hengkangnya Sutradara Film James Bond, Siapa Penggantinya?

Pasca Hengkangnya Sutradara Film James Bond, Siapa Penggantinya?

77
Danny Boyle.

SIAGAINDONESIA.COM Setelah film terbaru Daniel Craig sebagai James Bond, ditinggal sutradaranya Danny Boyle, Selasa (21/8/2018), publik bertanya-tanya siapa pengganti sang sutradara?

EON Production kini tengah sibuk untuk mencari calon pengganti agar proses produksi bisa dimulai sesuai jadwal atau setidaknya tidak mundur terlalu jauh.

Nama para sutradara yang disebut berpeluang besar untuk menjadi pengganti pun mulai beredar.

Situs IndieWire menjagokan dua sutradara asal Inggris yang tengah menanjak namanya, yaitu Yann Demange (sutradara film 71) dan David McKenzie (Hell or High Water).

Christopher Nolan, menurut Patrick Smith dari Independent, bisa menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi sutradara The Dark Night Trilogy (2005-2012), Interstellar (2014), dan Dunkirk (2017) itu sejak awal sudah menolak.

“Tidak. Saya pikir setiap mereka akan merekrut sutradara baru, nama saya selalu digosipkan menjadi pilihannya,” kata Nolan.

The Guardian bahkan sudah menyusun daftar sutradara yang pantas untuk mengerjakan film ke-25 Bond tersebut. Ada Joe Wright, Coralie Fargeat, hingga perancang busana yang beralih menjadi sutradara film arthouse, Tom Ford.

Koresponden BBC, Lizo Mzimba, mengusulkan Christopher McQuarrie, yang karya terbarunya, Mission Impossible: Fallout (2018), amat disukai pemirsa dan dipuji kritikus.

“Namun yang paling penting, si sutradara itu haruslah seseorang yang visinya cocok dengan prodused Bond, Barbara Broccoli dan Michael Wilson, karena mereka mengontrol dengan ketat salah satu waralaba film paling ternama itu,” tandas Mzimba.

Film yang akan menampilkan Craig sebagai agen 007 untuk kelima kalinya itu telah dijadwalkan bakal tayang pada 25 Oktober 2019 di Inggris Raya dan 8 November 2019 di negara-negara lainnya. Namun keluarnya seorang sutradara kemungkinan besar akan membuat jadwal tayang tersebut mundur hingga 2020, atau bahkan lebih lama lagi.