Kasau Beri Penghargaan Bagi Atlet Paralayang Peraih Medali Di Asian Games 2018

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E., M.M. yang juga selaku Ketua Umum PB FASI (Federasi Aero Sports Indonesia) memberikan penghargaan kepada 8 atlet paralayang peraih medali Asian Games 2018, di Auditorium IG. Dewanto Mabesau Jakarta Timur, Jumat (7/9/2018).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang pembinaan, merupakan bentuk apresiasi PB FASI kepada atlet paralayang yang telah berhasil mengukir prestasi pada perhelatan Asian Games 2018.

“Saya berharap keberhasilan ini jangan membuat atlet paralayang berpuas diri, sebaliknya jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dengan terus berlatih lebih serius, sehingga ke depan mampu melakukan terobosan dan prestasi yang lebih cemerlang,”kata Kasau.

Kedelapan atlet paralayang yang berhasil sumbangkan medali diantaranya Jafro Megawanto (emas ketepatan mendarat perorangan dan beregu putra), Hening Paradigma, Joni Efendi, Aris Apriansyah, dan Roni Pratama (emas ketepatan mendarat beregu putra dan perunggu lintas alam beregu putra), Rika Wijayanti, Ike Ayu Wulandari, dan Lis Andriana (perak ketepatan mendarat beregu putri dan perunggu lintas alam beregu putri), serta Rika Wijayanti (perunggu ketepatan mendarat perorangan putri).

Dalam Asian Games 2018, tim paralayang Indonesia berhasil menyumbangkan 2 medali emas,1 perak dan 3 perunggu untuk Indonesia. Prestasi ini melebihi target yang dicanangkan KONI, sehingga Indonesia keluar sebagai juara umum di cabang paralayang.

Hadir pada acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Wieko Sofyan, para Asisten Kasau, Kepala Dinas Potensi Dirgantara serta para atlet dan offisial tim [email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post