Agroindustri Terus Dikembangkan PG Untuk Songsong Dinamika Bisnis

Comment

SIAGAINDONESIA.COM PT Petrokimia Gresik yang terus berkembang hingga memiliki 31 pabrik dengan kapasitas produksi 8,9 juta ton per tahun, baik pupuk dan non-pupuk. Seiring dengan perkembangan dan dinamika bisnis yang ada, perusahaan milik BUMN ini telah menetapkan agroindustri sebagai solusi destinasi.

“Saat ini core-business perusahaan sudah beralih menjadi solusi bagi agroindustri. Artinya, Petrokimia Gresik tidak hanya maju sebagai produsen pupuk dan bahan kimia yang besar saja. Namun, juga menawarkan solusi untuk dunia agroindustri di Indonesia khususnya,” kata, Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto.

“Untuk mewujudkan langkah  pengembangan dan pengenalan agroindustri ini, kami telah dituangkan ke dalam buku agar masyarakat luas dapat mengetahui secara lebih mendalam bagaimana dan seperti apa bisnis Petrokimia Gresik di masa mendatang,” ujarnya, Minggu (9/9/2018).

“Penyampaikan arah pengembangan bisnis perusahaan ke publik ini, kami rasa perlu. Karena, Petrokimia Gresik merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (persero) tbk, yang merupakan salah satu agen pembangunan di Indonesia,” tuturnya.

Di tambahkan Nugroho, dalam kerangka menuju solusi untuk agroindustri pupuk merupakan salah satu bagiannya. “Selain pupuk tentunya yang sudah menjadi ikon perusahaan, melalui kemampuan riset yang inovatif. Petrokimia Gresik, mampu melebarkan sayapnya dengan meluncurkan berbagai produk pertanian dari hulu ke hilir. Seperti, benih, pestisida, probiotik, produk olahan pertanian, produk pembenah tanah maupun lainnya yang berhubungan langsung dengan agroindustri,” paparnya.

“Kami berharap, lewat produk-produk itu nantinya bisa masuk secara lebih luas ke pasar yang lebih spesifik. Sehingga, dapat menyasar kebutuhan spesifik pelanggan. Karena, Petrokimia Gresik telah memiliki pupuk majemuk NPK dengan lebih dari 46 formula yang customized dan bisa diproduksi sesuai keinginan konsumen,” pungkasnya. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post