Beranda Arena SSB Tribuana Kopassus Raih Juara II Di Ajang Turnamen Sepakbola U-10 Di...

SSB Tribuana Kopassus Raih Juara II Di Ajang Turnamen Sepakbola U-10 Di Bogor

95
SSB Tribuana FC
SSB Tribuana FC

SIAGAINDONESIA.COM Tim Tribuana Merah dari SSB Tribuana FC berhasil menjadi runner up Turnamen Sepakbola U-10 dalam rangka HUT Ke-34 Sekolah Sepakbola Jawa Barat (SSJ), sekaligus Festival SSJ Unit Kota Bogor, di kawasan GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/9/18).

SSB Tribuana yang baru didirikan pada 10 bulan lalu, boleh dibilang rookie, memulai langkahnya di turnamen ini dengan menghadapi tuan rumah SSJ Putih, dimana anak-anak SSB Tribuana berhasil memenangi pertandingan dengan skor 0-1.

Di partai kedua, SSB Tribuana FC kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Fortuna. Tiga partai sisa di Grup D juga berhasil dimenangi SSB Tribuana FC yakni 3-0 (vs Forsal), 2-1 (vs Oneway) dan 1-0 (vs Banek FC) sekaligus mengantarkan tim yang bermarkas di Makopassus, Cijantung ini menjadi juara grup dengan nilai sempurna dari lima kali menang.

Di babak Delapan Besar, SSB Tribuana berhasil menang dengan adu pinalti melawan Garuda SS Bogor dengan skor 2-1, setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Di semi final, SSB Tribuana berhasil mengalahkan Firman Utina 15 dengan skor 1-0. Sementara, di babak final, SSB Tribuana harus puas menjadi runner up usai, karena ditundukan oleh Team Setia Pratama dengan skor 2 – 0.

“Alhamdulillah anak-anak bisa meraih juara ke II, mengingat SSB Tribuana ini baru dibentuk. Tapi, di kategori U-10 kita memang sering dapat prestasi. Sistem pertandingan dalam turnamen ini 2 x10 menit ini masing-masing tim berjumlah 14 pemain dan hanya 8 pemain yang diturunkan dalam setiap partainya,”kata Munir salah satu orangtua pemain SSB Tribuana.

Munir menjelaskan, tangan dingin duet pelatih Sunardi dan Steve berhasil membawa SSB Tribuana menjadi salah satu tim yang kompetitif, berkualitas dan bersaing, kendatipun mereka belum berumur setahun. Maklum, setiap mengikuti turnamen, Tim SSB Tribuana FC hampir selalu pulang membawa tropi yang berhasil dimenangkannya.

“Tentu harapan saya, SSB Tribuana bisa terus mencapai prestasi tertinggi dalam olahraga sepakbola anak-anak di Indonesia dan bisa terus berprestasi baik di dalam negeri maupun di tingkat international,”[email protected]