Beranda aneka “Ngopi Bareng” KPPN Madiun

“Ngopi Bareng” KPPN Madiun

25

SICOM – Ada banyak hal bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja, seperti Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun misalnya, mengadakan acara  bertajuk “Ngopi Bareng”, acara yang bertempat di aula KPPN Madiun tersebut berlangsung selama 4 hari berturut turut mulai tanggal 13 hingga 18 September 2018.

Turut hadir dalam acara ngopi bareng yakni seluruh satker wilayah kerja KPPN Madiun. Tujuan dari acara ngopi bareng ini adalah untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran berdasarkan kriteria Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ( IKPA ) dan dalam rangka  pelaksanaan  pembangunan  Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM.

Saat dikonfirmasi, kepala KPPN Madiun Lydia Kurniawati menjelaskan bahwa maksud acara ngopi bareng yang di selenggarakan oleh KPPN Madiun ini adalah untuk  mendorong satker
meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran serta mempublikasikan standard pelayanan yang menjadi bagian rencana aksi zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

“Jadi Maksud dan tujuan acara ngopi bareng selama 4 hari ini, yang pertama mendorong satker untuk lebih meningkatkan kinerja Pelaksanaan Anggaran yang merupakan salah satu tugas KPPN Madiun  dalam rangka mengawal APBN, lalu yang kedua untuk meyakini bahwa satker telah memahami standar pelayanan dalam rangka implementasi Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” jelas Lydia kepada siagaindonesia.com.jumat (14/09/2018).

Sekedar diketahui,  KPPN Madiun memiliki standar layanan yang perlu juga harus diketahui dan dipahami oleh sarker , dan menurut Lydia itu akan mendukung pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Harapan kedepan dari acara ngopi bareng tersebut satker lebih patuh dan memahami standar layanan serta menjaga pelaksanaan anggaran sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya dalam mengelola pelaksanaan APBN yang transparan dan akuntabel.sam