Beranda aneka Asyik-Asyik Di Ngawi, Ribuan Orang Lakukan Flash Mob Senam

Asyik-Asyik Di Ngawi, Ribuan Orang Lakukan Flash Mob Senam

39
Ribuan warga Ngawi lakukan flash mob senam

SIAGAINDONESIA.COM-Banyak orang yang kini lebih ‘menggandrungi’ senam dengan iringan sesuai varian musiknya seperti lagu Meraih Bintang. Tak hanya kalangan muda melainkan sudah merambah para usia dewasa bahkan manula terutama kaum ibu-ibu.

Seperi di alun-alun Ngawi, Jawa Timur pada car free day mendadak berjubel ribuan orang melakukan flash mob untuk senam sehat yang bertemakan ‘ Gerakan Senam Sehat Indonesia’. Terpantau sekitar 2 ribu warga masyarakat Ngawi mengikuti flash mob senam. Mereka terlihat ‘pede’ dengan gerakan senamnya dengan iringan lagu yang asyik tersebut.

Sebab, ketika mendengar lagu Meraih Bintang, layaknya flash mob, kebanyakan orang, khususnya ibu-ibu, biasanya dengan spontan bergabung menari bersama mengikuti lagu yang dibawakan Via Valen saat pembukaan Sea Games di Kota Palembang beberapa waktu lalu.  Ayik bukan, iya itu suasana Minggu pagi di Kota Ngawi sekaligus sebagai ajang kongkow menikmati liburan ini, Minggu, (16/09).

“Pola hidup sehat harus diawali dengan senam selain mengkonsumsi atau makan empat sehat lima sempurna untuk menjaga kesehatan kita masing-masing,” terang Ica salah satu peserta senam dari salah satu komunitas senam di Ngawi.

Ia mengatakan untuk menjaga hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri dengan secara teratur berolahraga, menjaga pola makan, dan pola hidup. Tidak lupa melakukan senam secara berkala baik di rumah maupun ditempat terbuka seperti di alun-alun Ngawi.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat dapat lebih baik dalam menjaga kesehatannya. Lebih sehat lagi dengan memenuhi syarat hidup sehat sehingga begitu masyarakat bisa lebih produktif,” katanya. (pr)