Beranda aneka Panglima TNI : Power Silaturahmi Agar Tetap Dijaga Satu Energi Untuk NKRI

Panglima TNI : Power Silaturahmi Agar Tetap Dijaga Satu Energi Untuk NKRI

19
Panglima-TNI-sedang-memberikan-sambutan-reuni-angkatan-86
Panglima TNI : Power Silaturahmi Agar Tetap Dijaga Satu Energi Untuk NKRI

SIAGAINDONESIA.COM Power silaturahmi yang erat agar tetap dijaga, karena merupakan salah satu energi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu contohnya adalah terselenggaranya Pilkada serentak 2018 dan Asian Games XVIII tahun 2018 yang berjalan dengan aman dan damai berkat sinergitas TNI-Polri. Hal disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada acara makan malam bersama dalam rangka Reuni TNI-Polri Angkatan 1986, yang diikuti oleh 414 Perwira terdiri dari 165 Perwira Angkatan Darat, 52 Perwira Angkatan Laut, 49 Perwira Angkatan Udara dan 148 Perwira dari Kepolisian di Akademi Militer Magelang (Akmil), Jawa Tengah, Sabtu malam (15/9/18).

“Bahwa silaturahmi adalah salah satu bentuk contoh yang baik dan ini akan menjadi sejarah bagi Perwira TNI-Polri yang hadir disini, mulai dari yang masih aktif maupun purnawirawan. Mari kita jaga terus silaturahmi ini, sehingga kita akan terus dipersatukan dengan kondisi-kondisi apapun,”kata Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI, saat ini zaman sudah berubah dan transparansi terus dibuka lebar sehingga berbuat apapun yang tidak bisa dipertanggungjawabkan akan dinilai oleh adik-adik kita dan bercak hitam itu tidak akan bisa dikikis dan akan terus melekat pada kita semua.

“Mari kita berbuat yang terbaik. Dalam tiga tahun sisa pengabdian, kita harus mampu menjadi contoh dan memberikan kesan yang terbaik terhadap adik-adik kita, salah satunya melakukan semua tugas dengan baik dan tanpa pamrih,” ujarnya.

Di sisi lain, Panglima TNI berharap, Perwira TNI-Polri Angkatan 1986 memiliki suatu kegiatan yang baik yaitu Yayasan yang dapat dirasakan manfaatnya setelah pensiun nanti.”Yayasan tersebut juga dapat digunakan untuk membeli token, tongkat untuk dibagikan serta kegiatan sosial lainnya,”pungkasnya.

Turut hadir sebagai peserta reuni Angkatan 1986 diantaranya, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Staf Khusus Kasal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Chairul Noor Alamsyah, S.H., [email protected]