Ribuan Umat Islam Gelar Dzikir, Maulid dan Doa Bersama Demi Keselamatan Bangsa

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Sekitar 25 ribu orang umat Islam dari berbagai daerah, memadati kawasan Jalan Raya Veteran Gresik Jawa Timur dan sekitarnya. Untuk mengikuti Majelis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW dan Haul Akbar Gresik, yang diselenggarakan oleh Jamaah Al Khidmah Gresik, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya itu, tidak hanya dihadiri oleh warga Gresik saja. Namun, sejumlah orang dari Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan, Malang maupun Madura hingga Jakarta. Bahkan, luar negri seperti Malaysia, Berunai, Saudi Arabia serta Yaman hadir mengikutinya.
Nurul Huda, salah satu panitia kegiatan menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini. Memang selalu menyedot perhatian dan selalu dibanjiri umat Islam. “Jamaah yang hadir diacara ini, memang selalu membludak. Bahkan, sajian makan yang kami sediakan untuk jamaah yang ikut sampai kekurangan,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com
 
 
Selain masyarakat biasa, sejumlah pejabat tinggi baik di pemerintahan, kepolisian maupun TNI juga hadir dalam kegiatan ini. Kami panitia, sebenarnya secara spesifik tidak mengundang satu persatu para pejabat. Namun, karena animo masyarakat yang hadir luar biasa besarnya. Mungkin, itulah yang membuat para pejabat tinggi ingin juga hadir ditengah-tengah kegiatan ini,” tuturnya.
 
 
Di tambahkan Huda, begitu juga dengan tokoh agama atau Ulamanya yang hadir. Mereka juga ada yang datang dari Timur Tengah, seperti Yaman dan Arab Saudi. “Ulama dari arab, juga datang untuk mengikuti acara ini. Padahal kita tidak mengundang, tapi mereka sudah tahu atau hafal jika setiap tanggal 10 Muharrom ada acara ini,” ungkapnya.
 
 
“Tahun ini, merupakan kegiatan yang ke 27 dan kami dari Jamaah Al Khidmah Gresik rutin menyelenggarakan di setiap tahunnya. Tepatnya pada setiap tanggal 10 Muharram, sedang tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara. Serta, terus mengamalkan dan mentauladani apa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW yang diwariskan ke kita sebagai umatnya,” tandasnya.
 
 
Sementara, pantauan Siagaindonesia.com pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Yakni, Wakapolda Jawa Timur Brigjen M Iqbal, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Dandim 0817 Gresik dan Kapolres Gresik. Serta, kalangan Ulama maupun Habib baik dari Indonesia maupun Timur Tengah. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post