Beranda aneka Besok Sore, Laga Persinga Kontra MPFC Madiun Tanpa Penonton

Besok Sore, Laga Persinga Kontra MPFC Madiun Tanpa Penonton

128
0
Koordinasi dua suporter MPFC dan Persinga di Mapolres Ngawi

SIAGAINDONESIA.COM-Lanjutan pertandingan Liga 3 PSSI Grup 5 antara Persinga Ngawi antara Madiun Putra FC (MPFC) bakal digelar tanpa penonton atau supporter khususnya pihak MPFC yang digelar di Stadion Ketonggo Ngawi, Sabtu besok, (22/09). Pihak aparat kepolisian sehari jelang laga tersebut mempertemukan kedua supporter di Mapolres Ngawi  untuk menyepakati aturan main yang telah ditentukan.

“Iya hari ini kedua supporter telah dipertemukan. Sesuai hasil kesepakatan pihak MPFC akan bertanding tanpa supporter dari Madiun hanya saja tuan rumah (Persinga Ngawi-red) dihadiri suporternya baik Pastimania maupun GRW,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu via selular, Jum’at, (21/09).

Selain itu tandasnya, meski tidak didukung supporter dari tim tamu pihaknya meminta kepada supporter dan pendukung tim tuan rumah untuk tidak membawa senjata tajam, petasan, tongkat atau bambu untuk membawa bendera dan roll paper.  Langkah pengamanan ini diambil supaya tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kedua perwakilan supporter tadi telah siap menjaga keamanan dan ketertiban baik jelang laga maupun sesudahnya. Poinya jangan sampai ada gangguan keamanan yang bisa merugikan masyarakat maupun kedua tim bola,” beber AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko Ceo Manajer Persinga Ngawi dari pengalaman dipartai tandang sebelumnya saat Persinga Ngawi melakoni kontra MPFC di Stadion Wilis Madiun juga tidak dihadiri supporter dari Ngawi. Dengan komitmen itu, ia meminta kepada supporter MPFC baik The Mad maupun GBB untuk tidak menghadiri pertandingan di Ngawi.

“Kita sama-sama membangun komitmen jadi besok itu supporter dari tim tamu agar mentaati semua kesepakatan yang ada. Agar tidak terjadi hal apapun juga,” pungkasnya.

Seperti diketahui di Mapolres Ngawi dilakukan pertemuan antara perwakilan kedua supporter yang difasilitasi oleh Wakapolres Ngawi Kompol Hartono dan Kabagops Polres Ngawi Kompol Rudy Sesunan. Pihak supporter MPFC diwakili Umar Al Faruq, Feri Katon (The Mad) dan Rosyid Ageng Dwi Nugroho (GBB). Sedangkan Persinga Ngawi diwakili Puthut Wijanarko, Pandi Saputro (Pastimania) dan Satya Akas, Pandu dari GRW. (pr)