Beranda aneka Bentrok Depan Stadion Polisi Usir Suporter MPFC Dari Ngawi

Bentrok Depan Stadion Polisi Usir Suporter MPFC Dari Ngawi

18
Polisi mencegah bentrok susulan suporter Persinga Ngawi dan MPFC

SIAGAINDONESIA.COM-Patut disayangkan aksi supporter kedua kesebelasan di Liga 3 Zona Nasional PSSI ini. Sebelum laga di Stadion Ketonggo Ngawi sempat terjadi bentrokan yang diwarnai lempar batu antara supporter tuan rumah Persinga Ngawi dengan supporter Madiun Putra FC (MPFC). Ratusan aparat kepolisian langsung melakukan pengamanan di depan stadion tersebut lokasi bentrokan yang terjadi hampir beberapa menit itu.

Terlihat, polisi memisahkan kedua supporter untuk mencegah aksi susulan. Tidak ingin bentrokan terjadi lagi polisi pun langsung mengusir ratusan supporter dari MPFC yang mengendarai sepeda motor dari lokasi hingga keluar Kota Ngawi. Kabagops Polres Ngawi Kompol Rudy Sesunan menegaskan, pengusiran supporter dari tim tamu bukan tanpa alasan.

“Sesuai hasil kesepakatan sehari sebelumnya pertandingan Persinga Ngawi dengan MPFC memang digelar tanpa dukungan supporter dari tim tamu. Jadi mereka kita usir apalagi tadi sempat terjadi insiden bentrok sebelum laga dimulai,” terang Kompol Rudy Sesunan, Sabtu, (22/09).

Beber Rudy, dalam kesepakatan yang diteken bersama antara supporter fanatik Persinga Ngawi Pastimania maupun GRW dengan The Mad maupun GBB  supporter MPFC menegaskan dalam laga pihak tim tamu tidak akan menerjunkan suporternya didalam maupun luar stadion. Dalam bentrokan kedua supporter sempat menjadi tontonan warga masyarakat.

Sementara dari dalam Stadion Ketonggo Ngawi laga home bagi Persinga Ngawi berhasil mencukur gundul MPFC dengan skor 3-0. Jala MPFC yang dijaga ketat Syamsi pada menit 41 dijebol Muhamad Rifaldi melalui sundulan. Disusul babak kedua menit 71 sang kapten Persinga Ngawi Slamet Hariyadi setelah mendapat umpan silang dan terakhir menit 78 lagi-lagi gawang MPFC bobol melalui kaki Muhamad Irman. (pr)