Beranda Edukasi Caleg Muda PDI Perjuangan Ajak Pengunjung CFD Taman Bungkul Bersih Bersih

Caleg Muda PDI Perjuangan Ajak Pengunjung CFD Taman Bungkul Bersih Bersih

31

SIAGAINDONESIA.COM – Mantan model sekaligus artis di sejumlah sinetron dilayar kaca Citra Oktavia Mochtar memilih kendaraan PDI Perjuangan untuk terjun ke dunia politik.

Wujud nyatanya diawali dengan bersih bersih di Taman Bungkul Jalan Raya Darmo, Surabaya, Jawa Timur saat Car Free Day (CFD), Minggu(23/9/2018).

Caleg Muda PDI Perjuangan turba di Taman Bungkul

Nampak sedikitnya puluhan pemuda pemudi yang juga merupakan tim pemenangan Citra Oktavia mengenakan kaos berwarna merah bertuliskan Citra memunguti sampah yang masih berserakan diantara parit dan selokan kering di sekitar Jalan Raya Darmo.

“Tadi pagi kita bikin acara peduli lingkungan di mana kita munguti sampah. Dan saat bersih bersih tadi kita juga bedain sampah kering dan sampah basah. nah setelah itu sampah yang layak dan harapannya bisa kita bikin se suatu dan tentunya mempunyai daya tarik serta nilai tambah, dari sampah tersebut,” kata Citra Oktavia alumnus Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Surabaya (Ubaya).

Citra Oktavia Caleg PDI Perjuangan saat bersih bersih di Car Free Day Taman Bungkul
Citra Oktavia Caleg PDI Perjuangan saat bersih bersih di Car Free Day Taman Bungkul

Harapan lainnya dengan acara bersih bersih taman bungkul adalah barang yang dikumpulkan itu memiliki nilai jual.

“Rencananya kita buat suatu barang itu yang mempunyai nilai jual dari pungutan sampah tadi. Se kreatif mungkin. Anak Muda Harus kreatif dong,” harapnya.

Tujuan mulia lainnya adalah hasil dari barang tersebut yang terjual penghasilan nya untuk anak yatim piatu.

“jadi anak anak Muda dan Masyarakat umum dapat kita berdayakan untuk menghasilkan suatu yg kreatif yg mempunyai nilai jual lalu uang tersebut bermanfaat untuk orang lain,” ujar perempuan yang sedang konsentrasi melanjutkan pendidikan S2 ilmu politik di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur.

Putra sulung dari empat bersaudara ini menuturkan dirinya dengan terjun ke dunia politik salah satu cara yang mengena adalah bersih bersih di Taman Bungkul juga ingin mengajarkan kepada pemuda pemudi Indonesia sebagai anak bangsa harus peduli lingkungan.

“Jangan buang sampah sembarangan dan intinya tau gak sih kalian sampah yang kalian buang itu bisa loh bermanfaat dan di kelola lagi untuk dijual dan uang tersebut bermanfaat untuk orang lain.
sebagai pemuda itu harus menjadi contoh yang baik untuk pemuda pemudi lainnya,” tukas putri pertama pasangan Mohamad Mochtar dan Mawar ini. (Dhimas P)