Beranda figur Terlahir Dari Keluarga Guru, Jatuh Bangun Tomi Gandhi Sasongko Berbuah Hasil

Terlahir Dari Keluarga Guru, Jatuh Bangun Tomi Gandhi Sasongko Berbuah Hasil

220
Tomi Gandhi Sasongko.

SIAGAINDONESIA.COM Mahir berorganisasi, memiliki karier politik, dan pengusaha muda yang cemerlang. Tomi Gandhi Sasongko namanya. Dia lahir dari keluarga guru pasangan Sujianto-Mamik.

Kehidupan keluarga guru yang sangat sederhana tidak membuat pria asli kelahiran Blitar Selatan ini patah semangat. Ia terus mengasah kemampuannya dengan belajar dan memulai bisnis serta memperluas pergaulan.

Di kalangan teman sejawatnya, Tomi Gandhi yang kini maju sebagai calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra Dapil 1 nomor urut 4 Kabupaten Blitar ini, dikenal sebagai pribadi yang aktif, luwes dan jago melobi.

Kerja kerasnya berbuah keberhasilan. Bisnis awal peternakan yang dirintisnya tumbuh menjadi  besar.

“Saya memulai bisnis peternakan ayam dari titik nol saat masih duduk di bangku kuliah. Kala itu kondisi keluarga saya sedang dalam masa sulit. Jatuh bangun dalam menggeluti usaha juga saya rasakan, namun saya tidak putus asa dan terus membangun bisnis hingga berhasil seperti sekarang,” ujar Tomi, Sabtu (13/10/2018).

Sepak terjangnya sebagai pebisnis lambat laun terus menggurita dan menuai kesuksesan yang luar biasa. Pengalaman mengantarnya menjadi pengusaha yang tahan banting.

Kepiawaiannya melobi dan membangun jaringan sebagai pengusaha, membuat bisnisnya semakin berkembang.

Mengarahkan usahanya ke konglomerasi, mereposisikan dirinya ke tiga bisnis sektor inti: peternakan, konstruksi, dan farmasi. Yang terbaru pengusaha muda ini merintis di sektor perikanan laut.

“Kini usaha saya tak hanya peternakan saya, tapi juga merambah kontruksi, dan farmasi. Yang terbaru saya rintis di sektor perikanan laut,”  tutupnya sembari minta doa restu.nv