Beranda News PT Pelindo III Digugat Ratusan Warga Perak Barat

PT Pelindo III Digugat Ratusan Warga Perak Barat

152
0

SIAGAINDONESIA.COM Warga Perak Barat Surabaya, ratusan persil, menggugat Hak Pengelolaan Lahan (HPL) yang dipegang oleh PT. Pelindo III.

Menurut Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Warga Pemilik Bangunan di Perak, Suprio Widodo, bahwa tempat yang ditinggali oleh ratusan persil ini, bukan dalam naungan PT Pelindo III.

“Permasalahan inti adalah pemegang Hak Pengelolaan Lahan (HPL) seluas 570,3 Juta meter persegi dengan sertifikat Nomor 1/k tanggal 23 September 1988 yang dipegang Perusahaan Umum Pelabuhan III, bukan PT Pelindo III,” ujarnya, Kamis (18/10/2018) siang.

Ia menambahkan, bahwa sekarang PT Pelindo III, secara sepihak bahwa tanah yang didiami oleh 718 persil ini, dibawah naungan PT Pelindo III. “PT Pelindo III ini mengakui bahwa, tanah yang didiami kami sekarang adalah hak mereka,” imbuhnya.

Saat ini, warga yang menempati tanah tersebut menggugat perihal itu, bahkan para warga sudah melayangkan surat ke Presiden. “Kami sudah mengirim surat ke Presiden Jokowi, tadi sudah dikirimkan dan ada tanda terimanya juga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa warga Perak Barat ini, sudah tinggal disana cukup lama. Bahkan mencapai puluhan tahun.

“Kami tinggal disini sudah 30 tahun lamanya, bahkan ada yang lebih dari 30 tahun,” ucapnya.

Selain itu, warga Perak Barat juga membubuhkan tanda tangan, disepanduk yang ada dipemukiman Perak Barat. DAP