Beranda figur Agus, 75 Persen Gajinya Untuk Koperasi Syariah

Agus, 75 Persen Gajinya Untuk Koperasi Syariah

175

SIAGAINDONESIA.COM Relawan Prabowo Sandi Jawa Tengah, Selasa malam ( 30/10) menggelar acara silaturahmi di salah satu hotel berbintang di Kota Solo.

Hadir dalam acara tersebut Capres nomer urut 2 Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, para kader partai Gerindra, jajaran partai pengusung, relawan dan para simpatisan.

‘ selain mempererat tali silaturahmi dengan para kader di daerah, ketua umum Partai Gerindra juga memberikan arahan serta menyampaikan pemikiran pemikiranya demi kemajuan bangsa dan Negara.’ Kata Agus Sahid, SE, kader partai sekaligus caleg DPR RI dari Partai Gerindra di sela sela acara silaturahmi

Keterangan foto: Agus Sahid SE

Di tambahkan Agus, sebagai kader partai dia memiliki kewajiban mengajak masyarakat dan kelompok masyarakat yang selaras dengan perjuangan Prabowo – Sandi untuk bersama sama memenangkan Pilpres 2019.

Oleh sebab itu di setiap kunjunganya di daerah pemilihan, Agus senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program program unggulanya kepada masyarakat

‘Harapanya bisa meriah suara Pileg dan Pilpres sebanyak banyaknya di daerah’ Jelas pakar ekonom yang dalam acara silaturahmi di daulat menjadi pembawa doa di hadapan Capres Prabowo Subianto.

Agus berkeinginan jika dia di beri amanah mewakili suara rakyat, maka amanah tersebut akan dia pegang teguh sebagai dharma baktinya kepada bangsa dan Negara Indonesia.

Tujuh puluh lima persen dari gaji yang dia peroleh akan di sumbangkan untuk membangun ekonomi kerakyatan di dapil suaranya, dengan cara mendirikan koperasi syariah untuk petani dan usaha kecil tanpa bunga.

‘ Harapanya, koperasi syariah bisa menjadi pelumas roda perekonomian di daerah ‘ Ujarnya menambahkan

Agus bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan berkah dan nikmat yang sudah di berikan kepadanya selama ini, sehingga dia di beri kemudahan mengais rejeki halal dari hasil usahanya.

Oleh karena itu sebagai umat yang taat menjalankan agama, sebagian hasil yang dia peroleh di sumbangkan kepada fakir miskin, anak yatim dan masyarakat kurang mampu tanpa memandang dari mana asal dan golonganya.

Agus Sahid beralasan, kesenjangan sosial dan kemiskinan sebenarnya dapat kita kikis, jika kita sebagai umat beragama memiliki rasa kepedulian bersama mengedepankan toleransi dan kemanusian.

Kesenjangan akan semakin bertambah lebar jika mereka yang memiliki kelebihan harta tidak memiliki kepedulian berbagi pada masyarakat kurang mampu.

Harapanya koperasi syariah akan menjadi saka guru petani dan UKM dalam mengembangkan dan memajukan ekonomi kerakyatan di daerah, imbuhnya.

Di ketahui oleh Agus Sahid, pada saat musim tanam datang, tak sedikit petani di daerah  meminjam uang kepada para rentenir dan kantor perkreditan untuk kebutuhan tanam.

Uang tersebut nantinya akan di kembalikan lagi oleh petani dengan bunga yang sangat tinggi pada saat datangnya musim panen.

Kondisi seperti itu kerap menjadi keluhan petani di daerah.

Oleh sebab itu Agus berharap, dengan hadirnya koperasi syariah di daerah daerah, petani tidak lagi harus berhutang dengan bunga yang sangat besar. Petani juga di untungkan karena prinsip pembiayaan di kelola sendiri oleh para petani di dalam kelompok tani.

‘ Sehingga dapat di tentukan sendiri dalam musyawarah kapan kembalianya dan berapa besaran kredit yang harus di tanggung oleh para petani ‘ Pungkas Agus dalam keteranganya.( jk )