Beranda aneka Pengerjaan Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Tak Sesuai Master Plan

Pengerjaan Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Tak Sesuai Master Plan

65

SIAGAINDONESIA.COM Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) beserta Kabid maupun Kasinya. Melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan progress pada pada proyek revitalisasi alun-alun Kota Gresik, Rabu (7/11).

Pada sidak itu, Bupati berkeliling dilokasi proyek, untuk memeriksa satu persatu konstruksi bangunan mulai dari pondasi, lantai hingga bagian atapnya.

Menurut Bupati, saat dirinya cek lapangan progress pembangunan revitalisasi alun-alun Kota Gresik. Tidak sesuai dengan gambar dan perencanaan, sehingga harus dilakukan perbaikan pada sejumlah bagian.

“Saat saya cek, mulai pondasinya, lantainya dan atapnya, ternyata ada yang tidak sesuai dengan gambar yang pernah ditunjukkan kepada saya. Untuk itu, saya minta kontraktor melakukan perbaikan, bila perlu membongkar bangunan yang tidak sesuai dengan rencana awal,” katanya.

Menurut Bupati persoalan yang ditemukannya dalam pengerjaan proyek revitalisasi alun-alun diserahkan kembalikan kepada Dinas PU sebagai pihak yang juga bertanggung jawab. Agar pelaksanaan proyek tersebut, bisa dilakukan secara professional dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

“Saya minta Dinas PUTR untuk benar-benar melakukan pengawasan, saya tidak mau kalau pengerjaan proyek dilakukan dengan asal-asalan dan tidak sesuai dengan prosedur. Karena ini untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

“Yang harus diperhatikan, jangan ada pekerjaan pada malam hari dan pekerjaan ini harus selesai tepat waktu (on time). Jangan sampai molor, apalagi sampai sesuai dengan apa yang diharapkan,“ tandasnya. Zer