Beranda aneka Tegas Kapolres Ngawi !! Isu Penculikan Anak Adalah Hoax

Tegas Kapolres Ngawi !! Isu Penculikan Anak Adalah Hoax

390
AKBP MB. Pranatal Hutajulu memberikan keterangan terkait isu penculikan anak

SIAGAINDONESIA.COM -Maraknya isu penculikan anak yang belakangan beredar di media sosial (medsos) membuat kalangan masyarakat resah. Menanggapi kabar tersebut Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu memastikan informasi yang beredar cukup santer ditengah masyarakat adalah kabar bohong atau hoax.

“Seperti yang saya sampaikan bahwa isu penculikan anak di medsos itu adalah hoax dan tidak benar keberadaanya. Sebab, Polri khususnya Polres Ngawi sejauh ini belum pernah menangani kasus penculikan anak,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu via telepon, Rabu, (07/11/2018).

Ia menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu berlebihan menyikapi isu penculikan anak. Mengingat jika terpancing akan isu tersebut akan terjebak dalam misi yang sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab itu sendiri. Karena mereka (oknum penyebar hoax-red) menginginkan ada keresahan ditengah masyarakat.

“Tapi bukan berati terkait isu itu kita tidak waspada. Maka harus dicermati sebaik mungkin akan kebenaran isu itu. Dan pelaku penyebar hoax terkait isu penculikan anak diberbagai daerah sudah banyak yang diproses hukum. Makanya masyarakat harus hati-hati jangan ikut-ikutan menyebarkan kabar seperti itu,” ulasnya.

Menanggapi isu kasus dugaan penculikan anak di Kecamatan Jogorogo ia pun membantah dengan keras. Tidak ada sama sekali korban maupun pelaku dengan tujuan penculikan anak. Bahkan si terduga pelaku sendiri sesuai hasil diagnosa dokter RSUD dr Soeroto memang mengalami gangguan kejiwaan hingga membutuhkan perawatan.

“Hasil pemeriksaan dokter yang bersangkutan itu mengalami gangguan jiwa ada surat keteranganya. Sedangkan yang bersangkutan itu sendiri sekarang dirawat diruang khusus gangguan jiwa di rumah sakit,” tutup Kapolres Ngawi. (pr)