Beranda Headline Sandiaga Uno, Sang Predator

Sandiaga Uno, Sang Predator

414
0

Apa yang dimaksud menyerang dan apa bentuknya mengkapitalisasi masa lalu lawan, tak dijelaskan secara spesifik. Nampaknya masalah personal kandidat yang menjadi sasaran utama.

Prabowo kembali diserang dengan isu pelanggaran HAM, dan juga soal pemahaman ke-Islamannya. Untuk sisi ini pelakunya tidak tanggung-tanggung. Semua figur top turun tangan. Mulai dari Yusril, sampai La Nyalla Mattalitti. Video lama Mahfud MD juga di-repackage dan disebar di medsos.

Namun semua serangan terhadap Prabowo itu tampaknya sudah tidak lagi mempan. Ada tanda-tanda mereka akan menjadikan Sandi sebagai sasaran utama. Sebagai senjata rahasia dan predator yang efektif, Sandi harus dilumpuhkan.

Politisi Nasdem T Taufiquhadi menyatakan akan ada cawapres yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus kejahatan korporasi. Yang dimaksud Taufiq, adalah Sandi. KPK sejak lama membidik perusahaan milik mantan politisi M Nazaruddin PT Duta Graha Indah (DGI). Di perusahaan itu Sandi pernah tercatat menjadi komisaris. Namun Sandi tidak aktif. Posisi komisaris karena dia menjadi salah satu investor.

Selain itu kemungkinan besar Sandi juga akan kembali diserang dengan isu skandal pribadinya. Sebelumnya sempat muncul web www.SkandalSandiaga.com yang berisi cerita-cerita skandal Sandi dengan sejumlah wanita. Namun web tersebut telah ditutup oleh Kominfo.

Tidak menutup kemungkinan pola semacam itu akan muncul kembali, namun dengan versi yang lebih meyakinkan. Misalnya akan muncul sejumlah pengakuan dari wanita-wanita yang “pernah” punya hubungan gelap dengan Sandi.

Melihat aktivitas Sandi di lapangan, jelas sangat mengkhawatirkan. Dalam tiga bulan terakhir Sandi terus berkeliling Indonesia. Sejauh ini sudah lebih dari 800 titik yang berhasil dikunjungi di Jawa dan luar Jawa.

Kegiatannya sangat padat. Dimulai sejak pagi hari, hingga malam hari. Di berbagai kota yang dikunjunginya Sandi selalu memulai hari dengan lari minimal sejauh 10 Km. Tidak banyak tenaga pengawal dari kepolisian yang bisa mengimbangi aktivitas fisiknya.

Setelah itu dia melakukan berbagai pertemuan, mulai dengan komunitas emak-emak yang jadi andalannya, para petani, nelayan, pondok pesantren, kalangan pengusaha pemula, dan kaum milenial.

Dalam kunjungannya ke kawasan Kebumen, Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjar Negara, Jateng pekan ini Sandi bahkan masih sempat bermain basket dengan sejumlah remaja di bawah guyuran hujan.

Malam sebelumnya dia bertemu kaum milenial, memberi coach kepada para pebisnis muda, bermain band dan nyanyi bersama. Sandi biasanya memainkan alat musik gitar yang sangat dikuasainya.

Para penggemar dan pendukungnya rela menunggu berjam-jam hanya sekedar bertemu dan selfi bersamanya.

Seorang politisi yang mengamati aktivitas Sandi di lapangan, menyebut fenomena Sandi sebagai edisi revisi (revised edition) dari Jokowi pada Pilpres 2014. Namun Sandi jauh lebih bagus pada sisi kemasan dan kontennya. Tak mengherankan bila kubu Jokowi-ma’ruf sangat gerah, dan berusaha keras untuk menghentikannya.end