Ely korban pembacokan suami saat menjalani perawatan medis

SIAGAINDONESIA.COM Usai sudah upaya pelarian Agung Wicaksono (33) warga Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Upaya kabur selama 10 hari yang ia lakukan, berakhir dibalik jeruji besi.

Agung dibekuk Satreskrim Polres Blitar karena telah menganiaya Agus Yulianto (39) tetangganya dan Ely Ari Rusfika (22) warga Desa Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Pelaku membabu buta, karena terbakar api cemburu, lantaran Ely istri sirinya memiliki pria idaman lain. “Pelaku menganiaya korban dengan senjata tajam, karena istri sirinya sering bertemu dengan Agus Yulianto,” ungkap Kasubaghumas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanuddin, SH, Senin (24/12).

Burhanuddin menceritakan, kejadian penganiayaan terjadi pada 14 Desember lalu. Kejadian bermula saat pelaku sering mendengar pengakuan dari istri sirinya, bahwa Agus Yulianto sering mengajak berhubungan badan. Mendengar curhatan sang istri, pelaku naik pitam dan mencari Agus Yulianto.

Pelaku mencari Agus Yulianto dengan membawa sabit dari rumahnya. Ia mengetahui bahwa Agus Yulianto sering bermain di rumah Andi yang berada satu desa denganya. Setibanya di rumag Andi, pelaku yang melihat Agus Yulianto dan Ely istri sirinya di dalam rumah Andi. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menghujamkan badik miliknya ke kearah kepala bagian atas hingga korba terjatuh.

Saat korban terjatuh, pelaku kembali mengayungkan badiknya ke lengan kiri Agus Yulianto. Sementara, Ely yang berusaha melerai juga mendapatkan sabetan di tangan kananya. Usai menganiaya kedua korban, pelaku kabur dan bersembunyi di hutan kopi Nyunyur.

“Kedua korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Burhan.

Usaha pelarian pelaku terhenti, setelah pihak Kepolisian mengendus persembunyiannya. Pelaku tidak berkutik saat aparat penegak hukum mengelandangnya dan mengamankan di Mapolres Blitar. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian milik Ely dan Agus Yulianto. “Untuk badik yang digunakan untuk menganiaya belum ditemukan. Pelaku menjatuhkan di saat kabur dan saat ini masih dalam proses pencarian,” pungkas Burhan.rob