KPU Kabupaten Blitar Melantik 44 Anggota PPK Tambahan

SIAGAINDONESIA.COM KPU Kabupaten Blitar melantik 44 Oanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pileg dan Pilres 17 April Mendatang. Pelantikan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Blitar oleh Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imrom Nafifah, Rabu (02/1).

Imron menjelaskan, bahwa saat ini tahapan pemilihan umum sudah dilaksanakan. Mereka akan bekerja mulai Januari hingga Juni mendatang atau setelah tahapan pemilu selesai atau melaksanaan tugas dilakukan hingga penetapan presiden, anggota DPRD, DPD, DPR Provinsi Jawa Timur, DPR RI.

Sebanyak 44 ini melengkapai 66 anggota PPK yang sebelumnya sudah terpilih. Untuk pelaksanaan Pemilu 2019 ini, KPU Kabupaten Blitar memiliki 110 anggota PPK yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar. Setiap kecamatan ada lima anggota PPK yang bertugas mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

Tambahan 44 anggota ini berdasarkan Putusan MK nomor 31, bahwa PPK Pemilu dari 3 menjadi 5. Diharapkan dengan bertambahnya anggota PPK ini pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, damai, berintegritas, dan bermartabat.

Imron menegaskan, Pemilu 2019 tidak ringan, sebab pelaksanaan nanti setentak tidak seperti sebelumnya. “Saya mengingatkan bagi yang baru dilantik, untuk bersikap profesional dalam melaksanakan tugas, sehingga pemilu berjalan lancar dan damai,” pungkas Imron.rob