Beranda Bisnis 2019 Pupuk Indonesia Grup Tingkatkan inovasi Untuk Kembangan Dunia Pertanian

2019 Pupuk Indonesia Grup Tingkatkan inovasi Untuk Kembangan Dunia Pertanian

311
0

SIAGAINDONESIA.COM PT Pupuk Indonesia Grup sepanjang tahun 2018 selalu mengedepankan aspek continuous improvement dan inovasi. Terutama dalam perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen, sumber daya, realisasi produk, pengukuran, peningkatan kinerja serta hasil bisnis.

Hal tersebut, di katakan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Tbk, Aas Asikin Idat bahwa aspek-aspek itu. Terutama standarisasi pada produk-produk utama Pupuk Indonesia Grup yaitu Urea, NPK, ZA, SP36, Organik dan Amoniak.

“Kami berani menjamin produk-produk tersebut bermutu baik, karena diproses melalui proses yang baik, aman, ramah lingkungan dan dikelola dengan sistem manajemen yang baik pula,” ujarnya, Kamis (3/1/2019).

Ditambahkannya, standarisasi produk juga tidak berhenti pada penataan lingkungan Perusahaan dalam kaitannya dengan produk yang lebih baik. “Namun juga pada akhirnya kepada kebijakan Perusahaan, sehingga dengan penerapan standar industri yang terus ditingkatkan akan meningkatkan daya saing Perusahaan,” tuturnya.

Sebagai bukti, kalau Pupuk Indonesia Grup benar benar menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten, Pupuk Indonesia Grup menjelang akhir tahun 2018 berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus pada SNI Award 2018.

Dari 4 penghargaan bergengsi itu, yakni, PT Pupuk Kalimantan Timur, berhasil memperoleh penghargaan tertinggi Grand Platinum Award . Tiga penghargaan lainnya, diarih PT Petrokimia Gresik (Platinum Award), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Gold Award) dan PT Pupuk Kujang (Silver Award).

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota holding Pupuk Indonesia atas prestasinya dalam SNI Award. Penghargaan ini diberikan kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut. Ini adalah bukti kinerja positif manajemen anggota holding Pupuk Indonesia Grup, yang telah dilakukan di sepanjang tahun ini” jelas Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat.

“Penerapan SNI pada produk sangat penting untuk dilakukan oleh Pupuk Indonesia Grup. Terlebih dengan penerapan Industri 4.0, Pupuk Indonesia Grup harus telah melakukan perbaikan pada berbagai bidang didukung beragam inovasi yang juga terus dilakukan agar di tahun 2019 perusahaan bisa terus berkembang lebih baik dan semakin baik,” pungkasnya. Zer