Beranda Arena Peran Wasit Dalam Sepakbola Usia Muda Sangat Penting

Peran Wasit Dalam Sepakbola Usia Muda Sangat Penting

485
0
Agus Gumiwang Kartasasmita saat diwawancarai awak media
Agus Gumiwang Kartasasmita saat diwawancarai awak media

SIAGAINDONESIA.COM Garuda Super Cup 2019 (International Youth Tournament) katagori usia 8 Tahun, 10 Tahun dan 12 Tahun sudah memasuki babak semifinal dan final hari ini Minggu (06/01). keluar menjadi juara hari ini Sekolah Sepakbola (SSB) asal Bogor Cikeas Junior berhasil menjadi juara pertama, kemudian juara kedua SSB Asal Bandung Swasco, Juara ketiga SSB. Star Slection. Kemudian untuk katagori usia 10 tahun Juara pertama SSB. Pelita Jaya Soccer school, Juara kedua nya SSB Asiana, Juara Ketiga Bandung Pro united, Kemudian katagori Usia 12 tahun juara pertama SSB. Bintang Garuda Soccer School, Juara kedua SSB. Victory dan Juara ketiga Babek Big Star. Di ikuti kurang lebih sekitar 66 team peserta datang dari berbagai daerah di Jabodetabek, sulawesi, Lampung dan Jawa tengah.

Pembukaan di hadiri oleh Ketua Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma, PT Tiga Warna Sport, Anas, Perwakilan dari BRI, Teguh dan Exco GSC 2019 Mas Anas.

Pentingnya mengelola tournamen atau event seperti ini harus betul betul baik dilaksanakan sesuai regulasi dan aturan permainan yang jelas, saya berharap kepada penyelenggara harus profesional agar kepercayaan tim peserta bisa lebih baik, terutama kepada kepemimpinan Refree (Wasit) harus memberikan cara yang baik kepada pemain muda, cara yang salah harus di ingatkan agar tidak melakukan kesalahan kembali, jadi wasit bisa mengingatkan cara yang salah, hal itu di sampaikan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) Agus Gumiwang Kartasasmita yang menyaksikan langsung partai Semi final dan Final GSC Road to Internasional 2019.

“Saya berharap wasit juga bisa memberikan energi positif dalam memimpin setiap pertandinggan, tolong penyelenggara untuk selalu mengingatkan kepada para refree(wasit) untuk mengedepankan pembinaan pemain muda kita,”tambah Agus Gumiwang Kartasasmita pada wartawan Minggu (6/1/19).

PSSI atau Federasi harus melihat setiap tournamen atau event besar seperti ini agar pembinaan pemain muda juga bagian dari program nya, serta menyampingkan politik dan sepakbola itu utamanya agar sepakbola indonesia bisa maju tutup nya Agus Gumiwang Kartasasmita yang sangat peduli dalam pembinaan sepak bola usia muda sekarang.

Apresiasi bagi tim juara mendapatkan Piala, Medali, Sertifikat dan berhak mengikuti event Garuda Super Cup 2019 (Internasional Youth Tournament) pada bulan Juni di lapangan Sentul Bogor, dengan fasilitas

Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menggantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Sebelum menjabat Menteri Sosial, Agus merupakan anggota Komisi I DPR Fraksi Partai [email protected]